Sukses

Final Piala AFF 2020 Indonesia Vs Thailand, Shin Tae-yong: Saya Ingin Dukungan Suporter

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong berharap dukungan suporter jelang laga final Piala AFF 2020. Timnas Indonesia bakal meladeni Thailand pada leg pertama partai puncak pada Rabu (29/12/2021) malam WIB di National Stadium, Singapura.

Liputan6.com, Singapura - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong berharap dukungan suporter jelang laga final Piala AFF 2020. Timnas Indonesia bakal meladeni Thailand pada leg pertama partai puncak pada Rabu (29/12/2021) malam WIB di National Stadium, Singapura.

"Seluruh pemain kerja keras di sini, saya ingin suporter terus mendukung, bahkan dengan energi lebih. Saya merasa pemain pasti merasakan dukungan para suporter di sini," kata Shin Tae-yong seperti dilansir situs resmi PSSI.

Timnas Indonesia lolos ke final Piala AFF 2020 setelah mengandaskan perlawanan Singapura dengan agregat 5-3. Sementara, Thailand melaju ke partai puncak usai menumbangkan Vietnam dengan agregat 2-0.

Menengok sejarah pertemuan, Thailand ada di atas Indonesia. Dari lima duel terakhir, The War Elephant sudah menang 3 kali, imbang 1 kali, dan hanya kalah 1 kali.

Sementara itu dari gelar AFF, Chanathip Songkrasin dkk. juga unggul dengan raihan lima gelar. Sebaliknya, timnas Indonesia hanya mapu menjadi runner up lima kali.

Shin Tae-yong mengakui, Thailand bukan tim sembarangan. Namun ia menegaskan para pemain tak perlu menghormati Thailand secara berlebihan.

"Secara keseluruhan pemain dari Thailland sangat baik. Tidak kelihatan pemain mana yang tidak baik. Tetapi bola bundar dan kami akan memperlihatkan performa terbaik di dalam lapangan," katanya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kiprah timnas Indonesia di Piala AFF 2020

Fase grup

Indonesia 4-2 Kamboja

Indonesia 5-1 Laos

Indonesia 0-0 Vietnam

Malaysia 1-4 Indonesia

Semifinal

Singapura 1-1 Indonesia

Indonesia 4-2 Singapura

 

 

3 dari 3 halaman

Kiprah Thailand di AFF 2020

Fase grup

Timor Leste 0-2 Thailand

Thailand 4-0 Myanmar

Filipina 1-2 Thailand

Thailand 2-0 Singapura

Semifinal

Vietnam 0-2 Thailand

Thailand 0-0 Vietnam

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.