Sukses

Manajer Sementara MU Layak Pinggirkan 5 Pemain Ini Usai Seri Lawan Newcastle

Sekali lagi musim ini Rangnick mengalami hari yang buruk, sehingga menyesali kesalahan MU saat melawan Newcastle.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU bermain buruk saat melawan Newcastle United, Selasa dini hari WIB (28/12/2021). Skuad asuhan Ralf Rangnick hanya mampu bermain imbang 1-1 di laga lanjutan Liga Inggris.

Edinson Cavani muncul jadi pahlawan MU untuk mengamankan satu poin bagi mereka setelah membalas gol Allan Saint-Maximin di babak pertama .

Sekali lagi musim ini, hari yang buruk untuk tim Rangnick. Pelatih asal Jerman memang menyesali kesalahan timnya pada laga lanjutan Liga Inggris itu.

Bahkan, Rangnick kembali mengungkit lagi masalah terbesar MU selama ini. Apalagi, Setan Merah tampak tidak bersemangat saat melawan tim peringkat ke-19 Eddie Howe di St. James' Park.

Berikut ini ada lima pemain MU yang pantas diturunkan dari samping setelah penampilan buruk di laga tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Harry Maguire

MU tidak diperkuat Victor Lindelof untuk pertandingan melawan Newcastle setelah pemain asal Swedia itu dinyatakan positif Covid. Namun, begitu dia tersedia lagi, dia layak kembali ke tim.

Sekali lagi, Harry Maguire kurang kecepatan dan bekerja keras melawan Newcastle. Pemain internasional Inggris itu tidak terlalu konsisten untuk menjadi kapten dan dia sudah kehabisan peluang.

MU membutuhkan kepemimpinan sejati dan Maguire, namun dia juga merupakan penghubung yang lemah di belakang, menempatkannya di bangku cadangan dan memulai Eric Bailly melawan Burnley bersama Raphael Varane mungkin merupakan cara yang tepat.

3 dari 6 halaman

Alex Telles

Ada logika untuk memilih Alex Telles melawan Newcastle mengingat dia melakukannya dengan baik dalam pertandingan terakhir melawan Crystal Palace dan Norwich.

Namun ketika pemain internasional Brasil itu menahan serangan, itu menunjukkan kekurangannya. Telles dalam kondisi terbaiknya saat dia mengamuk ke depan. Karena ketika dia dibiarkan bertahan, jelas dia tidak maksimal.

Luke Shaw tidak konsisten musim ini, dan tampak mengalami kemunduran setelah bersinar di bawah Ole Gunnar Solskjaer tahun lalu.

Namun, pemain internasional Inggris itu layak mendapat kesempatan untuk menunjukkan kepada Rangnick apa yang sebenarnya bisa dia lakukan.

4 dari 6 halaman

Fred

Ada hari-hari ketika pemain internasional Brasil itu berdiri dan membuat dirinya diperhitungkan tetapi, musim ini, mereka terlalu sedikit dan jarang. Melawan Newcastle, Fred bisa dibilang pemain terburuk di lapangan.

Bintang Samba itu kehilangan duel lini tengahnya dan buruk dalam mendistribusikan bola, sering kali ditutup oleh pemain-pemain seperti Sean Longstaff, Jonjo Shelvey dan Joelington.

Tidak mengherankan melihat nomor Fred muncul dan mungkin layak Rangnick memanggil Nemanja Matic atau Donny van de Beek untuk pertandingan melawan Burnley pada hari Kamis.

5 dari 6 halaman

Marcus Rashford

Sebelum pertandingan melawan Newcastle, Marcus Rashford bersikeras bahwa dia mulai menemukan kembali mojo-nya. “Saya merasa lebih tajam dalam latihan, masih merasa kuat,” katanya kepada Sky Sports.

Namun, sekali lagi, Rashford tampil buruk. Banyak kesempatan pemain internasional Inggris itu tidak terlihat benar dan sering meleset.

Rashford beruntung bisa bertahan setelah jeda dan penyerang United itu perlu melakukan yang lebih baik atau menghadapi secara teratur ditinggalkan di bangku cadangan.

6 dari 6 halaman

Bruno Fernandes

Ini adalah pilihan yang kontroversial. Bruno Fernandes telah mengalami kemunduran musim ini dan, ketika segala sesuatunya tidak berjalan dengan baik, sering kali terlihat seperti salah satu pemain terburuk di lapangan.

Fernandes boros dalam penguasaan bola, sementara dia juga membiarkan permainan "memakannya" - dengan Gary Neville mengkritiknya karena bahasa tubuhnya setelah kontes.

MU memiliki Van de Beek dan Jesse Lingard yang mampu memainkan peran yang sama dengan pemain internasional Portugal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Edinson Cavani adalah seorang pesepak bola asal Uruguay.
    Edinson Roberto Cavani Gómez adalah seorang pemain sepak bola berkebangsaan Uruguay yang sekarang bermain di klub La Liga Valencia CF.

    Edinson Cavani

  • Newcastle United adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Newcastle, Inggris
    Newcastle United adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Newcastle, Inggris

    Newcastle United

  • Berita Bola