Sukses

Timnas Indonesia vs Thailand di Final Piala AFF 2020, Irfan Jaya dan Teerasil Dangda Rebutan Gelar Top Skor

Penyerang sayap Timnas Indonesia Irfan Jaya dan striker Thailand Taerasil Dangda bersaing dalam perburuan gelar pencetak gol terbanyak atau top skor Piala AFF 2020.

Liputan6.com, Singapura - Timnas Indonesia akan menghadapi Thailand di final Piala AFF 2020. Laga final akan dimainkan dua kali, yakni 29 Desember 2021 dan 1 Januari 2022 di National Stadium, Singapura.

Timnas Indonesia melaju ke final Piala AFF setelah menyingkirkan Singapura dengan agregat 5-3. Sedangkan Thailand mengalahkan Vietnam dengan agregat 2-0.

Duel Timnas Indonesia melawan Thailand di final Piala AFF tidak hanya memperebutkan gelar juara. Tetapi, juga dimeriahkan dengan perburuan gelar pencetak gol terbanyak atau top skor.

Seperti dikutip dari News Fox-24, perburuan gelar itu melibatkan penyerang sayap Timnas Indonesia Irfan Jaya dengan striker Thailand Taerasil Dangda.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tertinggal satu gol

Irfan Jaya mengoleksi tiga gol. Pemain berusia 25 tahun tersebut tertinggal satu gol dari Teerasil Dangda yang menjadi top skor Piala AFF bersama Safawi Rasid dan Bienvenido Maranon yang sudah tidak bermain lagi.

Irfan Jaya dan Teerasil sama-sama gagal menambah jumlah gol mereka di semifinal. Semua gol tercipta pada penyisihan grup.

Di final, Irfan Jaya dan Teerasil Dangda diharapkan sama-sama berkontribusi dalam mencetak gol. Selain itu, keduanya juga akan memiliki peran penting dalam membawa timnya meraih kemenangan. 

3 dari 3 halaman

Pemain lainnya

Selain Irfan Jaya, pemain Timnas Indonesia lainnya yang berpeluang mengejar Teerasil Dangda adalah yang sudah mengoleksi dua gol. Mereka ialah Ezra Walian, Evan Dimas, Pratama Arhan, dan Rachmat Irianto.

Sementara di Thailand, ada dua pemain yang sudah mencetak dua gol, yakni Chanathip Songkrasin dan Supachok Sarachat.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.