Sukses

Timnas Indonesia ke Final Piala AFF 2020, PSSI Siap Perpanjang Kontrak Shin Tae-yong

PSSI mengontrak Shin Tae-yong untuk menggantikan Simon McMenemy menjadi pelatih Timnas Indonesia pada 2019. Dia terikat perjanjian hingga hingga 2023.

Liputan6.com, Jakarta - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) membuka peluang memperpanjang kontrak pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong. PSSI menilai sosok asal Korea Selatan tersebut memberi dampak positif untuk Skuat Garuda.

PSSI, menurut Yunus, melihat kinerja pelatih asal Korea Selatan itu secara obyektif dan mengakui Shin Tae-yong memberikan pengaruh positif terhadap Timnas Indonesia.

"Bisa saja (perpanjang kontrak). Kita melihat keberhasilan dia mengutak-atik timnas ini, ada pengaruh positif yang luar biasa yang dilakukannya di tubuh timnas kita," kata Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi di Malang, Jawa Timur, Senin (27/12/2021, dilansir Antara.

Menurut Yunus, pengaruh positif Shin Tae-yong terhadap Evan Dimas dan kawan-kawan bisa dilihat dari kemajuan pada kualifikasi Piala Dunia 2020 hingga masuknya Indonesia ke final Piala AFF 2020.

"Progress itu sangat terasa bagaimana Timnas Indonesia bisa mengalahkan Malaysia, menahan Vietnam, dan menang atas Singapura. Tentu kami berharap performa bagus itu bisa diteruskan saat menghadapi Thailand nanti," kata dia.

 

Simak selengkapnya jadwal Piala AFF 2020/2021 dan jadwal Timnas Indonesia, juga hasil pertandingan dan klasemen dengan klik di sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Siap Hadapi Thailand

Menurut Yunus, berdasarkan hasil komunikasi dengan Shin, pasukan Merah Putih dalam kondisi sehat dan siap menghadapi leg pertama final Piala AFF 2020 yang berlangsung Rabu (29/12/2021).

"Para pemain dalam keadaan sehat, bugar dan stabil. Secara umum mereka sudah siap untuk laga pertama final Piala AFF melawan Thailand," kata Yunus.

3 dari 3 halaman

Kontrak Hingga 2023

PSSI mengontrak Shin Tae-yong untuk menggantikan Simon McMenemy pada 2019. Dia terikat perjanjian hingga hingga 2023.

Selain senior, sosok berusia 51 tahun itu juga menangani berbagai level usia timnas. Shin Tae-yong tercaat hampir membawa tim U-23 lolos ke Piala Asia 2022.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.