Sukses

Gilang Widya Permana Janjikan Bonus Rp1 Miliar Jika Timnas Indonesia Juara Piala AFF 2020

Sebelumnya Gilang Widya Permana memberikan bonus Rp500 juta untuk Timnas Indonesia menyusul keberhasilan masuk final Piala AFF 2020.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Arema FC sekaligus pengusaha Gilang Widya Pramana memberikan bonus sebesar Rp500 juta untuk Timnas Indonesia menyusul keberhasilan masuk final Piala AFF 2020.

Gilang menyerahkan hadiah kepada Skuat Garuda yang diterima Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi, Senin (27/12/2021).

"Para pemain, pelatih dan ofisial tim nasional Indonesia kompak dan berjuang dengan patriotisme yang tinggi. Oleh karena itu, perjuangan mereka layak untuk diapresiasi dan disemangati agar mampu meraih juara," kata Gilang.

Tidak hanya itu, Gilang berjanji memberikan bonus tambahan senilai Rp1 miliar jika pasukan Shin Tae-yong mengakhiri paceklik gelar dan menjuarai Piala AFF 2020.

"Untuk juara nanti, kami pastikan memberikan bonus apresiasi sekaligus untuk memacu semangat berjuang anak-anak timnas agar menang dan meraih juara, kami siapkan bonus Rp 1 miliar," tuturnya.

Sekjen PSSI Yunus Nusi berterima kasih kepada Gilang dan berjanji akan segera menyalurkannya kepada pemain. "Saya akan membawanya ke Singapura untuk diberikan kepada pemain," kata Yunus.

 

Simak selengkapnya jadwal Piala AFF 2020/2021 dan jadwal Timnas Indonesia, juga hasil pertandingan dan klasemen dengan klik di sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Persiapan Lawan Thailand

Milenial muda yang juga pengusaha bus Juragan 99 ini mengapresiasi kinerja pelatih Timnas Shin Tae-yong meracik startegi selama Piala AFF. Dia menyebut sosok asal Korea Selatan tersebut mampu membangkitkan semangat dan mengasah skill para pemain-pemain muda di timnas.

“Namun tetap siapkan mental dan fisik yang kuat mengahdapi laga final. Konsentrasi tinggi, dan jangan merasa tinggi hati karena mampu kalahkan Singapura. Lawan Thailand di final benar-benar laga pembuktian, dan akan dikenang oleh rakyat Indonesia, jika mampu meraih juara. Ayo Garuda bahagiakan Indonesia dengan kemenangan,” pesan Gilang.

 

3 dari 3 halaman

Momentum Akhiri Paceklik

Indonesia menghadapi Thailand pada laga puncak dua leg yang berlangsung Rabu (29/12/2021) dan Sabtu (1/1/2022). Duel nanti merupakan pertemuan keempat kedua negara di perebutan gelar.

Sebelumnya Indonesia dan Thailand bersua di Piala AFF 2000, 2002, dan 2016 yang semuanya dimenangkan Thailand.

Bagi skuad Garuda, itu menjadi final keenam sepanjang keikutsertaan dalam Piala AFF setelah 2000, 2002, 2004, 2010, dan 2016 dengan hasil tanpa gelar juara

“Tahun inilah momentumnya. Pejuang-pejuang sepak bola Indonesia perlu mendapatkan dukungan dan doa yang positif dan konstruktif agar mental para pemain timnas Indonesia tangguh, dan kerja keras untuk memberikan kado terbaik mengawali tahun 2022 nanti dengan kemenangan di AFF, serta jadikan momentum kebahagiaan sekaligus pemersatu rakyat Indonesia,” ungkap Gilang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.