Sukses

Timnas Indonesia Vs Thailand di Final Piala AFF 2020, Shin Tae-yong Turun Langsung Intip Kekuatan Lawan

Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Timnas Thailand pada final Piala AFF 2020.

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk mengintip kekuatan timnas Thailand yang bakal dihadapi pasukannya di final Piala AFF 2020. Bersama dua staf-nya, pria asal Korea Selatan itu turun langsung untuk mengumpulkan informasi yang dibutuhkan. 

Timnas Indonesia melaju ke babak final Piala AFF 2020 usai menyingkirkan tuan rumah Singapura. Di babak semifinal, Skuat Garuda unggul agregat 5-2 atas The Lions usai bermain imbang 1-1 di leg pertama dan menang 4-2 lewat babak perpanjangan waktu pada leg kedua, Sabtu (25/12/2021). 

Sebagai tim yang pertama melaju ke final, Timnas Indonesia menunggu pemenang antara Vietnam dan Thailand. Di leg pertama, Thailand seperti diketahui berhasil menang 2-0 atas tim juara bertahan. 

Duel leg kedua Thailand Vs Vietnam berlangsung, Minggu (26/12/2021) atau sehari setelah laga timnas Indonesia. Dan kesempatan ini pun dimanfaatkan Shin Tae-yong untuk mengintip kekuatan lawan. 

 

  

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bersama Nova Arianto

Shin Tae-yong tidak sendirian mengamati permainan calon lawannya tersebut. Dia mengajak dua orang staf-nya, termasuk mantan bek timnas Indonesia, Nova Arianto. 

Momen 'memata-matai' tim lawan ini dibagikan Shin Tae-yong melalui akun Instagramnya. Dalam unggahan tersebut, Shin Tae-yong memamerkan foto dia dan para stafnya di tribune penonton. 

"Thailand vs Vietnam, Choi Incheolko, pelatih Nova dan saya menganalisanya sembari menyaksikannya di lapangan. Mari kita persiapkan tim Indonesia dengan baik agar bisa juara," tulisnya. 

 

3 dari 3 halaman

Disorot Media Thailand

Aksi Shin Tae-yong dan stafnya juga tidak luput dari perhatian media asal Thailand, Thairath. Media olahraga berbahasa Thailand itu juga menayangkan artikel terkait kegiatan tersebut.

"Shin Tae-yong memimpin stafnya menyaksikan langsung pertandingan Thailand vs Vietnam jelang final AFF," bunyi judul berita tersebut yang dilengkapi foto dari akun Instagram Shin Tae-yong. 

Pada pertandingan leg kedua, Thailand yang sudah unggul agregat gol cenderung bermain bertahan. Pertandingan berakhir imbang 0-0 dan Thailand menjadi lawan timnas Indonesia di final. 

Laga penentuan juara akan berlangsung sebanyak dua kali. Seluruhnya berlangsung di Singapore National Stadium, yakni pada 29 Desember 2021 dan 1 Januari 2022. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.