Sukses

Phitiwat Sukjitthammakul Tak Mau Terlena Thailand Diunggulkan di Piala AFF 2020: Indonesia Berbahaya

Gelandang Thailand Phitiwat Sukjitthammakul mengaku meski timnya dinilai lebih diunggulkan di Piala AFF 2020, tapi dia tahu Indonesia sangat berbahaya.

Liputan6.com, Jakarta - Thailand akan menantang Timnas Indonesia di final Piala AFF 2020. Skuad Gajah Perang lolos ke partai puncak setelah menang agregat 2-0 atas Vietnam.

Pada leg kedua semifinal, Minggu malam (26/12/2021) Thailand berhasil menahan imbang Vietnam 0-0, dan menang 2-0 pada pertandingan pertama.

Jelang laga final, gelandang Thailand, Phitiwat Sukjitthammakul, mengaku timnya memang lebih diunggulkan pada pertandingan nanti, Namun, dia juga mengingatkan Indonesia adalah tim berbahaya.

"Indonesia sangat berbahaya dan menyerang dengan baik," kata Phitiwat dikutip dari Bongda24h

Phitiwat juga menegaskan tidak ada tim unggulan di final. Meski timnya dinilai lebih tinggi, tapi dia tahu dari beberapa laga, Timnas Indonesia sangat berbahaya. "Mereka sangat cepat dan mampu menguasai bola," sambung pemain 26 tahun.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Di Atas Angin

Banyak pengamat menilai Thailand diprediksi berada di atas angin. Sebab, pada babak semifinal, mereka tampil sangat bagus dan sukses menyingkirkan Vietnam sebagai juara bertahan.

Namun, bagi Phitiwat, Indonesia bakal jadi lawan sulit. "Tentu sesuatu yang menguntungkan bagi kami untuk menyingkirkan Vietnam karena mereka adalah juara bertahan dan sangat kuat. Tapi Indonesia adalah tim yang sangat berbeda," ucap Phitiwat.

3 dari 5 halaman

Bangga

Sebelumnya, pelatih Thailand Alexandre Polking juga mengaku bangga dan sangat mengapresiasi pencapaian anak asuhnya.

"Saya bangga dengan pemain saya, dari cara mereka fokus pada pertahanan, terutama di babak kedua. Tim Thailand menunjukkan kerja tim yang hebat, berjuang keras untuk satu sama lain," katanya.

4 dari 5 halaman

Kabar Duka

"Kami menjaga clean sheet di kedua pertandingan. Kami tahu kami bisa menyerang, tapi kami tidak mau, karena hari ini bertahan lebih penting," ujarnya.

"Ada kabar duka kiper tersebut cedera dan tak bisa melanjutkan pertandingan. Tapi kami akan mencoba memenangkan Piala AFF untuk menebusnya."

5 dari 5 halaman

Jadwal

Rabu 29 Desember 2021

19.30 WIB Indonesia vs Thailand (live Vidio)

Sabtu 1 Januari 2022

19.30 WIB Thailand vs Indonesia (live Vidio)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.