Sukses

Top 3 Berita Bola: Pelatih Thailand Nilai Laga Indonesia Vs Singapura di Piala AFF Pertandingan Luar Biasa

Pelatih timnas Thailand Alexander Polking rupanya sangat menikmati laga Indonesia vs Singapura di semifinal Piala AFF 2020

Liputan6.com, Jakarta Laga timnas Indonesia vs Singapura di leg kedua Piala AFF 2020, Sabtu lalu (25/12/2021) mendapat perhatian lebih dari pelatih timnas Thailand, Alexander 'Mano' Polking.

Polking menilai pertandingan itu jadi salah satu laga terbaik sepanjang hidupnya. "Saya harus katakan itu adalah pertandingan sepak bola yang paling luar biasa yang pernah saya tonton sepanjang hidup," tulis Polking dalam akun Twitternya @manopolking.

Laga leg kedua timnas Indonesia vs Singapura yang berakhir 4-2 berlangsung penuh drama. Ada tiga kartu merah yang dikeluarkan wasit untuk pemain Singapura.

Tiga kartu tersebut masing-masing untuk Safuwan Baharudin (45'), Irfan Fandi (67'), dan Hassan Sunny (119'). Walhasil, Singapura pun harus bermain dengan delapan orang.

Meskipun begitu, The Lions berhasil memaksa timnas Indonesia memainkan babak perpanjangan waktu. Itu setelah skor 2-2 menutup 90 menit waktu normal.

Simak top 3 berita bola di Liputan6.com sepanjang 24 Desember 2021 di halaman selanjutnya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Piala AFF 2020: Pelatih Thailand Sebut Laga Indonesia Vs Singapura Pertandingan Terbaik di Hidupnya

Pelatih timnas Thailand, Alexander 'Mano' Polking, rupanya menikmati laga timnas Indonesia vs Singapura di leg kedua Piala AFF 2020, Sabtu (25/12/2021) malam WIB. Polking menyebut itu merupakan salah satu laga terbaik sepanjang hidupnya.

"Saya harus katakan itu adalah pertandingan sepak bola yang paling luar biasa yang pernah saya tonton sepanjang hidup," tulis Polking dalam akun Twitternya @manopolking.

Selengkapnya

3 dari 4 halaman

2. Simak Jadwal Lengkap Timnas Indonesia di Piala AFF 2020/2021 Berikut Ini

Ajang paling bergengsi Asia Tenggara Piala AFF 2020 sudah memasuki tahap akhir. Satu tiket final sudah diamankan timnas Indonesia pada Sabtu (25/12/2021).

Indonesia melaju ke final Piala AFF untuk kali keenam setelah menghentikan perlawanan tuan rumah Singapura dengan super dramatis di babak semifinal yang berlangsung di National Stadium, Kallang.

Selengkapnya

4 dari 4 halaman

3. Piala AFF 2020: Selebrasi Singapura Pancing Keributan, Shin Tae-yong Sebut Bukan Masalah Besar

Timnas Indonesia sukses merebut tiket menuju babak final usai menang agregat 5–3 atas Singapura di semifinal Piala AFF 2020. Bermain selama kurang lebih 120 menit, skuad Garuda terlibat pertarungan sengit dengan The Lions sejak babak pertama.

Indonesia tercatat unggul lebih dulu berkat gol dari Ezra Walian di menit ke-11. Akan tetapi, anak-anak asuh Shin Tae-yong harus rela berbagi skor dengan Timnas Singapura jelang turun minum, setelah Song Ui-young mencatatkan namanya di papan skor.

Selengkapnya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.