Sukses

Piala AFF 2020: Pelatih Thailand Sebut Laga Indonesia Vs Singapura Pertandingan Terbaik di Hidupnya

Pelatih timnas Thailand, Alexander 'Mano' Polking, rupanya menikmati laga timnas Indonesia vs Singapura di leg kedua Piala AFF 2020, Sabtu (25/12/2021) malam WIB.

Liputan6.com, Jakarta Pelatih timnas Thailand, Alexander 'Mano' Polking, rupanya menikmati laga timnas Indonesia vs Singapura di leg kedua Piala AFF 2020, Sabtu (25/12/2021) malam WIB. Polking menyebut itu merupakan salah satu laga terbaik sepanjang hidupnya.

"Saya harus katakan itu adalah pertandingan sepak bola yang paling luar biasa yang pernah saya tonton sepanjang hidup," tulis Polking dalam akun Twitternya @manopolking.

Laga leg kedua timnas Indonesia vs Singapura yang berakhir 4-2 berlangsung penuh drama. Ada tiga kartu merah yang dikeluarkan wasit untuk pemain Singapura.

Tiga kartu tersebut masing-masing untuk Safuwan Baharudin (45'), Irfan Fandi (67'), dan Hassan Sunny (119'). Walhasil, Singapura pun harus bermain dengan delapan orang.

Meskipun begitu, The Lions berhasil memaksa timnas Indonesia memainkan babak perpanjangan waktu. Itu setelah skor 2-2 menutup 90 menit waktu normal.

Singapura bahkan bisa saja mendepak timnas Indonesia. Namun, penalti Faris Ramli digagalkan oleh kiper Nadeo Argawinata.

Pada babak perpanjangan waktu, timnas Indonesia menambah keunggulan lewat gol bunuh diri Shawal Anuar (91') dan Egy Maulana Vikri (105).

Sebelumnya, gol timnas Indonesia diciptakan Ezra Walian (11') dan Pratam Arhan (87'). Sementara, gol Singapura dilesakkan Song Ui-Young (45') dan Shahdan Sulaiman (74').

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hadapi Thailand atau Vietnam

Lebih lanjut, timnas Indonesia akan menunggu pemenang antara Thailand vs Vietnam, Minggu (26/12/2021) malam WIB. Pada leg pertama, Thailand menang 2-0 lewat gol Chanatip Songkrasin.

"Yang paling penting kami unggul 2-0 dan itu skor berbahaya. Jika Vietnam bisa mencetak gol, mereka akan punya kepercayaan diri lagi," ujar Polking.

"Kami harus tetap fokus sepanjang pertandingan dan tak boleh kebobolan," katanya menambahkan.

3 dari 3 halaman

Jadwal Final Piala AFF

Leg 1

Rabu 29 Desember 2021

Indonesia vs Thailand / Vietnam

 

Leg 2

Sabtu 1 Januari 2022

Thailand / Vietnam vs Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.