Sukses

MU Masih Berusaha Datangkan Bintang Barcelona

MU tertarik untuk mengontrak Ousmane Dembele dari Barcelona dengan status bebas transfer pada musim panas 2022.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United dikabarkan tertarik untuk mengontrak bintang Barcelona Ousmane Dembele dengan status bebas transfer pada musim panas 2022. Sebab, pemain asal Prancis tersebut dinilai ideal untuk meningkatkan serangan mereka.

Menurut laporan SPORT viaThe Faithful MUFC, MU mendorong Dembele untuk menolak kontrak baru yang ditawarkan Barcelona. Kontraknya di Camp Nou berakhir pada akhir musim dan Setan Merah ingin dia pindah ke Old Trafford.

Ousmane Dembele tiba di Camp Nou dengan rekor transfer klub sebesar 135,5 juta pound. Dalam 126 pertandingan, dia telah mencetak 30 gol dan 23 assist untuk Barcelona sejauh ini.

Barcelona yakin akan mempertahanka Dembele meski tidak bermain secara reguler sejak bergabung dari Borussia Dortmund. Dia telah banyak cedera selama beberapa musim terakhir dan keputusan tim Catalan untuk memperbarui kesepakatannya mengejutkan banyak orang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Masih percaya

Presiden Barcelona Joan Laporta masih memiliki banyak kepercayaan pada Dembele. Bahkan, baru-baru ini, dia memuji Dembele sebagai pemain yang lebih baik dari Kylian Mbappe.

"Dia ingin bertahan dan kami ingin dia bertahan. Saya tahu dia ingin bertahan karena kami memiliki hubungan baik dengannya," kata Laporta kepada TV3:

"Apa yang terjadi adalah dia memiliki perwakilan dan ada sejumlah keadaan. Kami harus menunjukkan kepada mereka uang itu bukan segalanya. Bagi saya, Dembele lebih baik dari Mbappe."

 

3 dari 3 halaman

Liverpool

Mantan pemain sayap Liverpool John Barnes adalah penggemar berat Ousmane Dembele. Dia telah mendesak mantan klubnya untuk mengontrak bintang Barcelona itu.

Barnes percaya Dembele sangat cocok untuk gaya sepak bola Jurgen Klopp. "Salah satu pemain yang menurut saya bisa berhasil di Liverpool adalah Ousmane Dembele," katanya.

"Dari semua pemain yang dikaitkan dengan Liverpool, dia adalah pemain yang seharusnya disukai penggemar."

"Jika dia ingin terus bermain di klub terbesar seperti Barcelona, maka Liverpool adalah yang tepat untuknya," ucap Barnes menambahkan. "Dia pemain yang cocok dengan cara bermain Liverpool dan saya pikir Liverpool akan tertarik dengan tipe pemain seperti itu."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Ousmane Dembele adalah pemain sepak bola berbakat asal Prancis yang tergabung dalam klub Barcelona
    Ousmane Dembele adalah pemain sepak bola berbakat asal Prancis yang tergabung dalam klub Barcelona

    Ousmane Dembele

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Bursa Transfer

  • Berita Bola