Sukses

Hasil La Liga: Barcelona Gagal kalahkan 10 Pemain Sevilla

Barcelona harus puas berbagi angka dengan Sevilla meski unggul jumlah pemain.

Liputan6.com, Jakarta- Barcelona gagal mengalahkan tuan rumah Sevilla yang bermain dengan 10 pemain pada lanjutan La Liga. Blaugrana harus puas bermain imbang 1-1 saat berkunjung ke Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Rabu (22/12/2021) dinihari WIB.

Dengan tambahan satu poin saja, Barcelona masih di urutan tujuh dengan 28 poin. Sevilla berada di posisi dua dengan 38 angka.

Main di kandang lawan, Barcelona berani menekan Sevilla. Dua pali Ferran Jutgla menebar ancaman di depan gawang Sevilla di awal laga, namun tak ada yang membuahkan hasil.

Peluang lain Barcelona lewat Frenkie de Jong dan tembakan Jutgla juga masih bisa diamankan oleh kiper Sevilla Yassine Bounou.

Meski lebih banyak tertekan, Sevilla justru bisa mencuri gol lebih dahulu. Papu Gomez menjebol gawang Barcelona meneruskan umpan sepak pojok dari Ivan Rakitic.

Barcelona menyamakan skor sesaat sebelum jeda lewat sundulan bek Ronald Araujo yang menuntaskan umpan sepak pojok Ousmane Dembele.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Di babak kedua, tepatnya sejak menit 64, Sevilla harus main dengan 10 orang. Malapetaka didapat Sevilla setelah Jules Kounde diganjar kartu merah langsung karena melempar bola ke muka Jordi Alba.

Barcelona pun mengempur Sevilla di sisa pertandingan. Beberapa peluang tercipta. Salah satunya sundulan Gavi yang masih melenceng.

Kemudian sepakan Dembele di menit 84 juga tak membuahkan hasil karena membentur tiang gawang Sevilla. Skor 1-1 bertahan sampai bubaran.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Sevilla: Bounou; Kounde, Fernando, Diego Carlos, Karim Rekik; Joan Jordan, Delaney (Augustinsson 86'), Rakitic (Gudelj 70'), Ocampos (Fattore 90+2'); Rafa Mir (En-Nesyri 70'), Papu Gomez (Juanlu Sanchez 86')

Barcelona: Ter Stegen; Jordi Alba, Eric Garcia (Lenglet 73'), Pique, Araujo; Gavi, Busquets, Frenkie de Jong (Luuk de Jong 85'); Ezzalzouli, Jutgla (Nico Gonzalez 73'), Dembele

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.