Sukses

BRI Liga 1: Pemain Baru Datang, Persija Malah Dibayangi Badai Cedera

Persija Jakarta bergerak cepat dalam perburuan pemain baru pada bursa transfer paruh musim Liga 1 2021/22, mereka telah mendatangkan dua pemain dengan posisi yang berbeda.

Liputan6.com, Jakarta Persija Jakarta bergerak cepat dalam perburuan pemain baru pada bursa transfer paruh musim BRI Liga 1 2021/2022, mereka telah mendatangkan dua pemain dengan posisi yang berbeda. Bersamaan dengan itu, tim Macan Kemayoran juga harus kehilangan beberapa pemainnya akibat cedera.

Melansir laman resmi Persija, pemain anyar yang diumumkan adalah Ichsan Kurniawan. Pemain berposisi gelandang tersebut didatangkan Persija dari klub Liga 2 AHHA PS Pati dengan status pinjaman hingga musim Liga 1 2021/2022 berakhir.

Kedatangan Ichsan dikubu Macan Kemayoran diharapkan dapat menjadi amunisi tambahan dan mengisi bagian penting yang dibutuhkan Persija yang memang musim ini tidak memiliki kedalaman skuad yang cukup.

Adapun nama lain yang telah diumumkan, sosok tersebut adalah Samuel Christianson Simanjuntak. Ia merupakan pemain berposisi bek kiri yang sebelumnya membela Madura United. Pemain yang memiliki domisili asli Jakarta itu dinilai punya kualitas cukup untuk bersaing di skuad utama.

Bambang Pamungkas selaku manajer Persija Jakarta menaruh harapan besar terhadap datangnya kedua pemain tersebut. Sebab, Kedalaman skuad ibu kota dirasa masih belum cukup mumpuni walau banyak dihuni pemain yang belum berpengalaman di level Liga 1, meski secara kualitas menjanjikan.

“Kami berharap kedatangan Ichsan dapat menambah kekuatan di lini tengah Persija. Mengingat sistem kompetisi musim ini yang mengharuskan setiap tim tampil dalam banyak pertandingan dengan jarak yang berdekatan," ujar Bambang.

Dua nama tersebut kemungkinan bukan pemain terakhir yang didatangkan Persija. Tim Macan Kemayoran sendiri pernah menginfokan bahwa setidaknya ada enam pemain yang masuk radar mereka.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Beberapa Pemain Persija Dilanda Cedera

Selain mendatangkan pemain baru, Persija juga harus kehilangan beberapa pemainnya akibat cedera. Pemain yang dimaksud adalah Rezaldi Hehanussa dan Rohit Chand yang belum bisa ikut bergabung dalam sesi latihan.

Keduanya mengalami cedera usai menjalani jadwal padat di seri 3 BRI Liga 1. Mengutip laman resmi Persija, cedera Rezaldi lebih kompleks dibandingkan Rohit. Sebab, cedera tumit yang dialami Rezaldi berpotensi membuatnya absen hingga Liga 1 musim ini berakhir.

“Untuk Rezaldi setelah mempertimbangkan segala hal dengan matang, kami dari tim dokter atau tim medis memutuskan untuk mengambil tindakan operasi. Diharapkan Rezaldi dapat secepatnya kembali ke lapangan, kemungkinan Rezaldi akan absen sampai akhir musim.” ungkap dokter Persija, dr. Donny Kurniawan, SpKO(K).

Sementara itu, Rohit mengalami masalah di lutut sebelah kirinya. Namun, dr. Donny memastikan bahwa gelandang asal Nepal itu masih belum perlu melakukan tindakan medis, seperti operasi.

“Terkait Rohit Chand sampai saat ini perkembangan cederanya cukup baik. Tidak perlu melakukan tindakan yang berlebihan. Masih kami awasi dan berpotensi untuk dapat bermain di awal putaran kedua. Tapi, kami akan terus pantau dan melihat perkembangan cederanya,” tuturnya lagi.

Sementara itu, bek naturalisasi milik Persija, Otavio Dutra, sudah mulai ikut berlatih secara penuh bersama tim. Sebelumnya, ia absen di tujuh pertandingan terakhir karena mengalami cedera hamstring.

Penulis: Rafi Abdul Rochim

3 dari 3 halaman

Klasemen BRI Liga 1 2021/2022

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.