Sukses

Piala AFF 2020: Dikalahkan Thailand, Pelatih Singapura Menangis

Timnas Singapura harus mengakui kualitas Thailand pada laga terakhir grup A Piala AFF 2020, Sabtu (18/12/2021) malam WIB.

Liputan6.com, Jakarta Timnas Singapura harus mengakui kualitas Thailand pada laga terakhir grup A Piala AFF 2020, Sabtu (18/12/2021) malam WIB. Berstatus tuan rumah, timnas Singapura kalah 0-2 dari Thailand yang finis sebagai juara grup.

Kekalahan itu rupanya berdampak bagi pelatih Singapura, Tatsuma Yoshida. Dalam jumpa pers, Yoshida sempat menangis dan emosional.

"Jika ada yang harus disalahkan, itu saya. Saya bukan Pep Guardiola, saya Tatsuma Yoshida dari Jepang tapi saya bangga terhadap Singapura," kata Yoshida seperti dilansir situs resmi AFF.

"Saya cinta Singapura dan sekarang saya ingin menangis," ujarnya menambahkan.

Gawang timnas Singapura hanya mampu bertahan hingga menit 31. Thailand mencetak gol lewat Elias Dolah.

Jelang turun minum, Thailand kembali mencetak gol. Berawal dari umpan Kanitsribumphen, Supachai Jaided mengubah skor menjadi 2-0.

Hasil ini membuat Singapura finis sebagai runner up grup A. The Lions mengemas sembilan poin dari empat pertandingan.

 

Simak selengkapnya jadwal Piala AFF 2020/2021 dan jadwal Timnas Indonesia, juga hasil pertandingan dan klasemen dengan klik di sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ada Progres

Yoshida mengakui, Singapura memang belum mencapai level puncak. Namun ia mengatakan Singapura sudah menunjukkan perkembangan.

"Kami sedang dalam perjalanan. Kami bukan tim papan atas, tetapi kami berada di semifinal untuk pertama kali sejak sembilan tahun terakhir," ujarnya.

Berstatus runner up, Singapura akan menanti hasil di grup B untuk mengetahui lawannya di semifinal. Singapura kemungkinan bakal melawan timnas Indonesia atau Vietnam.

3 dari 3 halaman

Jadwal Piala AFF Grup B

Minggu 19 Desember 2021

19.30 WIB, Vietnam vs Kamboja

19.30 WIB, Indonesia vs Malaysia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.