Sukses

Prediksi Malaysia vs Timnas Indonesia di Piala AFF 2020: Bumbu Baru Rivalitas 2 Musuh Bebuyutan

Liputan6.com, Singapura - Duel musuh bebuyutan Malaysia dan Timnas Indonesia terjadi pada laga pamungkas Grup B Piala AFF 2020 di Stadion Nasional, Minggu (19/12/2021).

Sudah sengit karena rivalitas melampaui batas olahraga, pertemuan keduanya bertambah panas karena memperebutkan tempat di semifinal Piala AFF.

Indonesia akan lolos dengan bermain imbang. Skuat Garuda bahkan bisa jadi juara grup asalkan meraih kemenangan dan tetap unggul produktivitas gol atas Vietnam.

Sementara Malaysia, yang tertinggal satu angka dari Indonesia dan Vietnam di klasemen, baru bisa melangkah ke babak gugur jika memenangkan pertandingan nanti.

Pelatih Indonesia Shin Tae-yong mengaku punya strategi khusus demi mencapai target. “Malaysia memiliki kelemahan dan kekurangan. Kami sudah menganalisisnya, termasuk taktik mereka seperti apa. Strategi kami besok akan menyesuaikan dengan itu,” ujar Shin Tae-yong pada konferensi pers virtual jelang laga.

Shin Tae-yong menyatakan tidak pernah terpaku pada satu taktik. Strategi yang disusunnya selalu disesuaikan dengan lawan yang dihadapi. Oleh karena itu, dia berharap anak-anak asuhnya dapat kembali disiplin menerapkan semua instruksinya.

“Dengan hasil seri saja, kami sudah lolos ke semifinal,” tutur pria berusia 51 tahun itu.

Demi meraih kemenangan, Malaysia wajib menyerang pertahanan Indonesia. Pelatih Malaysia Tan Cheng Hoe pun berjanji menerapkan strategi tersebut.

“Kami harus membuat peluang sebanyak mungkin di pertahanan Indonesia. Setiap gol yang kami ciptakan sangat penting artinya,” kata Tan Cheng Hoe.

 

Simak selengkapnya jadwal Piala AFF 2020/2021 dan jadwal Timnas Indonesia, juga hasil pertandingan dan klasemen dengan klik di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Perkiraan Pemain

Malaysia (4-1-4-1): Khairul Fahmi; Rizal Ghazali, Aidil Zafuan, Shahrul Saad, Syahmi Safari; Baddrol Bakhtiar; Mukhairi Ajmal, Syafiq Ahmad, Arif Aiman, Safawi Rashid; Luqman Hakim

Indonesia (4-1-4-1): Ernando Ari Sutaryadi; Asnawi Mangkualam, Elkan Baggott, Alfeandra Dewangga, Pratama Arhan; Rachmat Irianto; Yabes Roni, Ricky Kambuaya, Evan Dimas, Irfan Jaya; Dedik Setiawan

3 dari 4 halaman

5 Pertemuan Terakhir

Waktu-Ajang-Laga-Skor

19-11-2019 Kualifikasi Piala Dunia Malaysia vs Indonesia 2-0

05-09-2019 Kualifikasi Piala Dunia Indonesia vs Malaysia 2-3

06-09-2016 Uji Coba Indonesia vs Malaysia 3-0

14-09-2014 Uji Coba Indonesia vs Malaysia 2-0

01-12-2012 Piala AFF Malaysia vs Indonesia 2-0

4 dari 4 halaman

Infografis

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS