Sukses

Reaksi Simone Inzaghi Usai Inter Milan Puncaki Klasemen Liga Italia

Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi enggan terlalu jemawa usai timnya sukses melibas Salernitana 5-0 pada ke-18 Liga Italia, Sabtu (18/12/2021) malam WIB.

Liputan6.com, Milan - Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi enggan terlalu jemawa usai timnya sukses melibas Salernitana 5-0 pada ke-18 Liga Italia, Sabtu (18/12/2021) malam WIB.

"Sekarang kami berada di atas, tetapi kami tahu ini baru mulai," ujar Inzaghi seperti dilansir situs resmi klub.

Inter Milan mengawali gol atas Salernitana lewat aksi Perisic di menit 11. Babak pertama berakhir dengan skor 2-0 usai Denzel Dumfries mencetak gol di menit 33.

Pada babak kedua, Nerazzurri menambah tiga gol masing-masing lewat Alexis Sanchez (51'), Lautaro Martinez (77'), dan Roberto Gagliardini (87').

Tambahan tiga poin membuat Inter Milan kian mantap di puncak klasemen. Perisic dkk. kini mengemas 43 poin, hasil dari 13 menang 4 imbang, dan 1 kalah.

Inter Milan unggul empat poin dari AC Milan di peringkat kedua. Selain AC Milan, ada Atalanta dan Napoli yang berada di peringkat ketiga dan keempat.

"Napoli, Atalanta, dan AC Milan, mereka luar biasa. Mereka tim yang penuh talenta dengan pelatih hebat," ujar Inzaghi.

"Jadi, ini akan menjadi persaingan yang terbuka," katanya menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Taktik yang Tepat

Inzaghi mengatakan, kemenangan Inter Milan tercipta berkat taktik yang tepat. Menurutnya, penting bagi Inter Milan tidak memberi kesempatan Salernitana untuk mengembangkan permainan.

"Kami tahu kami butuh pendekatan yang tepat untuk memastikan Salernitana tidak bisa berkembang. Itulah yang kami lakukan," katanya.

"Salernitana memainkan garis pertahanan yang tinggi dan kami menyesuakan waktu kami untuk mengeksploitasinya," ujar Inzaghi mengakhiri.

 

3 dari 3 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.