Sukses

Top Skor Piala AFF 2020: Fokus Bertahan Lawan Vietnam, Pemain Timnas Indonesia Masih Tertinggal

Liputan6.com, Jakarta - Pemain Timnas Indonesia dan Vietnam gagal mencetak gol pada lanjutan Grup B Piala AFF 2020 di Stadion Bishan, Singapura, Rabu (15/12/2021). Alhasil, mereka urung memperkuat posisi pada persaingan memperebutkan penghargaan sepatu emas.

Rachmat Irianto dan Evan Dimas masih jadi pemain tersubur timnas dengan dua gol. Mereka tetap tertinggal dua angka di belakang Safawi Rasid (Malaysia) dan Teerasil Dangda (Thailand) yang membagi posisi puncak.

Begitu pula penggawa terproduktif Vietnam Nguyen Cong Phuong yang juga mengoleksi dua gol. Alih-alih mengejar defisit, mereka kini disamai pemain Kamboja dan Filipina.

Meski begitu, para pemain tersebut masih berkesempatan menambah tabungan. Indonesia bakal meladeni Malaysia di laga pamungkas fase awal Piala AFF kali ini, dengan Vietnam bersua Kamboja.

Lihat daftar top skor Piala AFF selengkapnya di halaman berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Daftar Top Skor

4 Gol: Safawi Rasid (Malaysia), Teerasil Dangda (Thailand)

2 Gol: Rachmat Irianto (Indonesia), Ikhsan Fandi (Singapura), Chan Vathanaka (Kamboja), Supachok Sarachat (Thailand), Nguyen Cong Phuong (Vietnam), Evan Dimas (Indonesia), Amin Nazari (Filipina), Patrick Reichelt (Filipina)

1 Gol: 30 pemain

3 dari 3 halaman

Infografis

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS