Sukses

Hasil Drawing PSG vs Real Madrid di Liga Champions Pancing Emosi Sergio Ramos

Sergio Ramos akan tertarik untuk mengalahkan Perez saat PSG menjamu Real Madrid di babak 16 besar Liga Champions

Liputan6.com, Jakarta Sergio Ramos menghadapi reuni emosional dengan Real Madrid setelah Paris Saint-Germain (PSG) harus bertemu dengan tim juara Eropa 13 kali di babak 16 besar Liga Champions.

Seperti diketahui, bek veteran, 35, meninggalkan Los Blancos musim panas ini setelah 16 tahun mengabdi dengan luar biasa di mana dia memenangkan lima gelar La Liga dan empat kali Liga Champions.

Ramos tinggalkan Real Madrid karena tidak dapat menyetujui kontrak baru dengan presiden klub Florentino Perez, yang menolak untuk memberinya perpanjangan dua tahun.

Legenda Spanyol itu kemudian dibeli oleh PSG dengan kesepakatan menggiurkan yang berlangsung hingga 2023 senilai 500.000 euro (426.000 pounds) yang dilaporkan per minggu setelah pajak.

Meski demikian, Ramos tidak pernah menyembunyikan fakta bahwa dia lebih suka tinggal di Santiago Bernabeu dan diliputi emosi ketika tiba saatnya untuk mengucapkan selamat tinggal kepada Real Madrid.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kesempatan

“Saya ingin mengklarifikasi bahwa saya tidak pernah ingin meninggalkan Real Madrid, saya selalu ingin melanjutkan di sini,” katanya pada konferensi pers pada bulan Juni, sebelum melepaskan tembakan ke Perez.

"Klub menawari saya kesempatan untuk memperbarui kontrak saya, tetapi dengan COVID dan semua hal itu terus ditunda," ujar Ramos.

3 dari 5 halaman

Momen Tersulit

"Kemudian dalam beberapa bulan terakhir klub memberi saya tawaran satu tahun, dengan penurunan gaji. Uang tidak pernah menjadi masalah, presiden tahu dari mulut saya bahwa masalah saya adalah panjang kontrak," katanya

Ramos bersikeras dia "tidak pernah tergerak oleh uang" sambil terus terang membahas negosiasi kontrak yang gagal. Dia juga mengakui bahwa kepergiannya adalah salah satu momen tersulit dalam karirnya.

4 dari 5 halaman

Tahap Baru

"Saya ingin dua [tahun], hanya untuk bersantai, untuk keluarga saya. Saya merasa saya telah mendapatkannya. Tapi itu tidak terjadi. Tahap baru akan dimulai sekarang," kata Ramos.

"Saya tidak pernah diberitahu bahwa ada tanggal kedaluwarsa untuk tawaran itu. Saya pikir itu hanya bagian dari negosiasi, seperti yang selalu terjadi selama 16 tahun. Tapi kemudian saya diberitahu bahwa waktu telah habis."

5 dari 5 halaman

Peran Utama

Ramos akan tertarik untuk mengalahkan Perez saat PSG menjamu Real Madrid pada pertengahan Februari sebelum melakukan perjalanan ke ibukota Spanyol untuk leg kedua pada awal Maret.

Namun, ia mungkin tidak memainkan peran utama dalam kedua pertandingan setelah awal yang gagap untuk karirnya di Parc des Princes.

Pemenang Piala Dunia tiba di PSG dengan cedera betis dan hanya membuat satu penampilan untuk klub - bermain 90 menit dalam kemenangan 3-1 Ligue 1 atas Saint-Etienne pada akhir November - sebelum menderita cedera yang diduga kambuh.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.