Sukses

Piala AFF 2020: Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong Tidak Gentar Lawan Vietnam

Timnas Indonesia dan Vietnam sama-sama sudah mengantongi dua kemenangan di Piala AFF 2020. Kedua tim akan bertemu pada 15 Desember 2021.

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong menegaskan skuatnya tidak gentar melawan Vietnam pada laga ketiga Grup B Piala AFF 2020. Laga ini akan dimainkan di Stadion Bishan, Singapura, Rabu (15/12/2021).

"Kami tidak takut melawan Vietnam. Selama percaya diri, kami bisa melakukan yang terbaik," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers virtual yang diikuti di Jakarta.

Juru taktik Timnas Indonesia asal Korea Selatan itu mengakui Vietnam ialah tim tangguh. Skuat racikan Park Hang-seo merupakan calon kuat juara.

Vietnam juga belum terkalahkan dari dua laga Grup B Piala AFF. Setelah mengalahkan Laos 2-0, Vietnam menaklukkan Malaysia 3-0.

"Vietnam menurut saya tim terkuat di turnamen ini dan calon juara turnamen," ucap Shin.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sepakat

Pemain sayap Indonesia Irfan Jaya sepakat dengan pernyataan Shin Tae-yong. Namun menurutnya, tidak ada tim yang tak bisa dikalahkan.

Karena itu, skuat Garuda selalu optimistis dan pantang kalah sebelum bertanding. "Vietnam tim yang bagus. Namun, tidak yang tidak mungkin selama kami bermain baik," ucap pesepak bola berusia 25 tahun itu.

Dalam dua tahun terakhir,Timnas Indonesia selalu kalah dari Vietnam. Di kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, skuat Garuda kalah 1-3 dan 0-4.

 

3 dari 3 halaman

Klasemen Piala AFF

Timnas Indonesia dan Vietnam saat ini sama-sama mengantongi enam poin dari dua pertandingan. Namun, Vietnam lebih berhak di posisi pertama karena unggul agresivitas gol dari skuat Garuda.

Sementara Malaysia di posisi ketiga dengan enam poin dari tiga pertandingan. Disusul Kamboja dan Laos di posisi keempat serta kelima dengan nol poin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.