Sukses

Piala AFF 2020: Timnas Indonesia vs Laos, Shin Tae-yong Akan Rombak Lini Belakang

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong ingin pemainnya lebih percaya diri menghadapi Laos pada laga kedua Grup B Piala AFF 2020 di Stadion Bishan, Singapura, sore nanti.

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Indonesia akan menghadapi Laos pada laga kedua Grup B Piala AFF 2020. Laga ini akan dimainkan di Stadion Bishan, Singapura, Minggu (12/12/2021) pukul 16:30 WIB.

Untuk laga ini, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong menyatakan bakal merombak lini belakang. "Nantinya akan ada perubahan," kata juru taktik asal Korea Selatan tersebut pada konferensi pers virtual yang diikuti di Jakarta.

"Kami kebobolan dua gol pada laga sebelumnya (menghadapi Kamboja ) dan berikutnya saya mau pemain lebih percaya diri," tambah Shin Tae-yong.

Saat menghadapi Kamboja di laga perdana Piala AFF, Kamis, 9 Desember lalu, Shin Tae-yong menurunkan kuartet lini belakang Pratama Arhan, Alfeandra Dewangga, Ryuji Utomo, dan Asnawi Mangkualam.

Pratama tidak akan main melawan Laos karena cedera dan akan digantikan Mohammad Edo Febriansyah.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Elkan Baggott

Untuk posisi bek tengah, Elkan Baggott berpotensi dimainkan. Pemain bertinggi 1,94 meter tersebut absen saat Timnas Indonesia mengalahkan Kamboja 4-2.

Pemain Ipswich Town itu sudah berlatih penuh bersama skuat Garuda dan menyatakan siap bertempur di Piala AFF 2020. "Saya ingin bermain dan meraih kemenangan demi kemenangan untuk menjadi juara Piala AFF," ujar Elkan.

Pertandingan Indonesia versus Laos berlangsung mulai pukul 16.30 WIB atau 17.30 waktu Singapura. Penting bagi skuad "Garuda" untuk memenangkan laga tersebut demi menjaga asa lolos ke semifinal Piala AFF 2020.

 

3 dari 3 halaman

Posisi kedua

Timnas Indonesia kini menempati posisi kedua klasemen sementara Grup B. Skuat Garuda memiliki tiga poin hasil kemenangan atas Kamboja.

Malaysia berada di posisi pertama dengan enam poin dari dua laga. Setelah itu berturut-turut ada Vietnam di posisi ketiga, lalu Kamboja, dan Laos.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.