Sukses

Prediksi Liga Italia Udinese vs AC Milan: Misi Mengamankan Kekuasaan

Liputan6.com, Jakarta- AC Milan akan mendapat ujian dari Udinese di pekan 17 Liga Italia pada Minggu (12/12/2021) dini hari WIB. I Rossoneri membidik poin penuh ketika berkunjung ke Dacia Arena guna mengobati kekecewaan pertengahan pekan ini.

Pada pekan lalu AC Milan mengalami dua kejadian berbanding terbalik. Di Liga Italia, AC Milan dapat tersenyum lebar karena sukses merebut puncak klasemen dari genggaman Napoli.

Namun pertengahan pekannya AC Milan gigit jari. Mereka tersingkir dari Liga Champions usai dipermalukan Liverpool 1-2 di Stadion San Siro. Kekalahan tersebut membuat Milan jadi juru kunci dan bahkan tak lolos ke Liga Europa.

Udinese akan coba dijadikan pelampiasan oleh AC Milan. Kemenangan menjadi harga mati. Pasalnya tiga poin juga akan membuat mereka terus berkuasa di puncak klasemen Liga Italia Serie A. Milan cuma unggul satu dan dua poin dari Inter Milan serta Napoli.

Milan juga mengejar rekor meraih kemenangan tandang terbanyak dalam satu tahun. Saat ini mereka sudah menang 16 kali di kandang lawan sepanjang 2021. Catatan 16 kemenangan away Milan ini sama dengan raihan Napoli di tahun 2017.

Jika menang di kandang Udinese, Milan akan sendirian memegang rekor kemenangan tandang terbanyak dalam satu tahun kalender di Liga Italia.

 

2 dari 3 halaman

Peluang

Kesempatan menang terbuka lebar. AC Milan kemungkinan sudah bisa memainkan lagi Samu Castillejo, Rafael Leao dan Olivier Giroud.

Kembalinya ketiga pemain ini akan memudahkan pelatih Stefano Pioli memilih komposisi pemain. Namun Castillejo, Leao dan Giroud kemungkinan akan memulai dari bangku cadangan di kandang Udinese.

Pioli akan mempercayakan lini depan kepada Rade Krunic, Alexis Saelemaekers, Brahim Diaz dan Zlatan Ibrahimovic.

Udinese juga sedang timpang. Mereka terpuruk di urutan 15 klasemen Liga Italia sehingga mengganti pelatih menggunakan arsitek sementara Gabriele Cioffi. Tuan rumah juga tak bisa memainkan Roberto Pereyra yang masih cedera.

Melihat kondisi Udinese, AC Milan rasanya bisa mengulangi kemenangan di Dacia Arena seperti kunjungan terakhir. Pada November 2020, AC Milan menang 2-1.

3 dari 3 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Udinese: Silvestri; Samir, Becao, Nuytinck; Molina, Arslan, Makengo, Walace, Udogie; Deulofeu; Beto

AC Milan: Maignan; Kalulu, Tomori, Romagnoli, Hernandez; Kessie, Bennacer; Saelemaekers, Diaz, Krunic; Ibrahimovic