Sukses

Liga Champions Bayern Munchen vs Barcelona: Ironis, Gol Lewandowski Lebih Banyak dari Tim Tamu

Gol Robert Lewandowski ternyata lebih banyak dari Barcelona musim ini yang akan menghadapi Bayern Munchen di Liga Champions.

Liputan6.com, Munich- Bayern Munchen bersiap untuk menghadang Barcelona pada matcday keenam Liga Champions di Allianz Arena, Kamis (9/12/2021). Ada sebuah ironi jelang laga yang menentukan untuk Barca ini.

Jumlah gol Robert Lewandowski ternyata lebih banyak dari total gol yang dicetak Barcelona musim ini. Ini sebuah fakta miris mengingat jumlah gol Barcelona di era Lionel Messi.

Seperti dilansir Marca, Lewandowski sudah mengemas 27 gol dari 21 laga bersama Munchen. Sedangkan Barcelona baru mencetak 25 gol di seluruh kompetisi.

Torehan Barcelona dan Lewandowski di Liga Champions lebih jomplang. Barca hanya mengemas 2 gol, sedangkan Lewandowski sudah mencetak 9 gol!

Barcelona dengan demikian menghadapi tugas yang maha berat saat lawan Munchen. Soalnya, Munchen tak hanya produktif tapi sudah memenangi lima laga terakhir di Liga Champions.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Peluang Barcelona

 

Barcelona hanya bisa lolos dengan pasti lewat kemenangan. Ini target tidak mudah karena harus menang di kandang Munchen.

Barca juga bisa lolos kalau Benfica kalah dari Dynamo Kiev di stadion Da Luz. Ini misi yang nyaris mustahil meski bisa saa terjadi.

Barcelona harus menang dan juga cetak gol. Masalah ini harus dipecahkan Xavi karena sejauh ini mereka juga kurang aktif saat melepas tembakan ke arah gawang.

 

3 dari 3 halaman

Penyerang Memble

 

Deretan penyerang Barcelona memang sangat payah di Liga Champions. Dari 5 laga, Barcelona hanya melepas 9 tembakan ke arah gawang dan itu setengahnya datang dari bek.

Meski dihadang masalah berat, Xavi menilai Barcelona tak boleh diremehkan. Dia meyakini bukan hal mustahil untuk kalahkan Munchen.

"Saya tak melihat kami butuh keajaiban. Semua tergantung kami dan kami akan berikan segalanya, setelah laga, kita tunggu saja," kata Xavi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.