Sukses

Prediksi Liga Inggris Watford vs Man City: Awas Kesandung!

Meski punya rekor mentereng, City harus mewaspadai Watford yang kerap merepotkan tim besar.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester City akan menghadapi tim papan bawah Watford di pekan ke-15 Liga Inggris pada Minggu (5/12/2021) dini hari WIB. City tak boleh lengah saat berkunjung ke Vicarage Road.

City saat ini sedang dalam kondisi tak boleh kehilangan angka karena tengah bersaing ketat dengan Chelsea dan Liverpool di puncak klasemen Liga Inggris.

Hingga pekan 14, City bertengger di posisi dua dengan 32 poin. Pasukan Josep Guardiola tertinggal satu angka dari Chelsea yang menguasai klasemen Liga Inggris.

Dijamu Watford, City di atas kertas dijagokan menang. Sang lawan terpuruk di papan bawah, tepatnya posisi 17. Watford hanya terpaut tiga poin saja dari zona degradasi.

Meski Watford di papan bawah, Manchester City wajib ekstra waspada dan tak menganggap remeh agar tidak tersandung di Vicarage Road. Watford sering merepotkan tim-tim besar.

Contohnya pekan lalu. Watford mampu merepotkan Chelsea. Pasukan Claudio Ranieri itu cuma kalah 1-2. Gol penentu kemenangan Chelsea juga baru tercipta di menit 72 melalui Hakim Ziyech.

Selain itu Watford juga bulan lalu membuat kejutan besar di kandang sendiri. Mereka sukses menghajar Manchester United 4-1. Kemenangan tersebut membuat manajer MU Ole Gunnar Solskjaer akhirnya dipecat.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rekor Bagus

City benar-benar harus waspada di laga ini. Apalagi mereka juga tak bisa diperkuat Kevin de Bruyne yang masih terkena Covid-19. Ferran Torres juga akan absen.

Untungnya Phil Foden dan Jack Grealish kemungkinan besar sudah bisa dimainkan. Sedangkan bek Aymeric Laporte juga telah kembali dari skorsing.

Di sisi lain, Watford juga tak bisa menurunkan kekuatan penuh. Ismaila Sarr, Kwadwo Baah, Ben Foster, Nicolas N'Koulou dan Peter Etebo absen karena cedera. Tanpa Sarr, daya ledak lini serang Watford bakal berkurang drastis.

Rekor pertemuan kedua tim sendiri sangat memihak City. Di tiga laga terakhir, City selalu membantai Watford. Total 18 gol dilesakkan tanpa kemasukkan. Kunjungan terakhir City ke Vicarage Road juga dimenangi 4-0.

3 dari 3 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Watford: Bachmann; Ngakia, Troost-Ekong, Cathcart, Rose; Kucka; Dennis, Sissoko, Cleverley, Pedro; King

Manchester City: Ederson; Cancelo, Dias, Laporte, Zinchenko; Silva, Rodri, Foden; Jesus, Sterling, Grealish

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.