Sukses

Hasil BRI Liga 1 : Kalah Jumlah, Persita Menyerah kepada Persik

Liputan6.com, Jakarta Persita Tangerang benar-benar dibuat kesulitan untuk melanjutkan tren kemenangannya di BRI Liga 1 2021/2022. Berhadapan dengan tim papan bawah Persik Kediri di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat sore (3/12/2021), kick off 15.15, Pendekar Cisadane justru dipaksa menelan kekalahan 0-2. 

Sejak menit pertama, Persik Kediri yang berusaha menjauh dari zona degradasi langsung tampil menekan. Pasukan Javier Roca mampu menguasai jalannya pertandingan hingga 20 menit pertama. 

Persita Tangerang akhirnya keluar dari tekanan dan berhasil membuka peluang pada menit ke-35. Sayang, tendangan keras Hardianto dari luar kotak penalti masih mampu ditepis penjaga gawang Persik. 

Skor 0-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Petaka justru menimpa Persita di babak kedua. Mereka harus bermain dengan 10 pemain setelah Herwin diganjar kartu merah pada menit ke-52. 

Pelatih Persita, Widodo C Putro berusaha mengubah skema permainannya. Sejumlah pemain seperti Maitimo (menit ke-54) dan Nur Hardianto (menit ke-68') ditarik ke luar. Posisi mereka kemudian digantikan oleh Agung dan Harrison Cardoso.

 

2 dari 4 halaman

Persita Tertekan

Namun kalah jumlah pemain membuat Persita harus berjuang untuk menghadapi gempuran lawan. Dua penyelamatan gemilang sebenarnya sempat dilakukan kiper Persita, Dhika menit 74 dan 79. 

Namun pada menit ke-83, Dhika tak mampu berbuat banyak. Tendangan menyusur tanah pemain pengganti Persik, Muhamad Ridwan luput dari jangkauannya. Persita pun tertinggal dengan skor 0-1. 

Hanya empat menit berselang, Persik menggandakan keunggulannya lewat Youssef Ezzejjari. Sepakan yang tidak terlalu keras dari Ezzejjari kembali gagal dijangkau Dhika. Persik pun menang 2-0. 

Hasil ini sekaligus mendongkrak posisi Macan Putih di papan klasemen. Tambahan tiga poin membuat Persik kini berada di urutan ke-14 menggusur Persela Lamongan dengan 14 poin. 

 

 

 

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

Persik Kediri

Dikri, Sanjaya, Ibo, Arthur Felix, Ady, Faris, Bayu Otto, Yusuf, Machado, Antoni, Ezzejjari

Persita Tangerang

Dhika, Toha, Mitter, Herwin, Dallen, Ade Jantra, Sin Yeong, Taufiq, Maitimo, Irsyad, Hardianto

4 dari 4 halaman

Persaingan BRI Liga 1