Sukses

Dapat Diskon, Liverpool Bisa Lanjutkan Kejar Adama Traore

Wolves kabarnya memberi diskon hingga 32 juta pound bagi klub, termasuk Liverpool, yang tertarik mendatangkan Adama Traore.

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool nampaknya dapat melanjutkan keinginan untuk merekrut Adama Traore. Sebab, Wolverhampton Wanderers dikabarkan memberi diskon hingga 32 juta pound atau sekitar Rp 609 miliar bagi klub yang ingin mendapatkan jasa pemain asal Spanyol itu.

Dengan demikian, The Reds bisa saja mengajukan tawaran untuk mengontrak Adama Traore pada Januari 2022. Apalagi, menurut Football Insider, Jurgen Klopp adalah penggemar berat eks pemain Middlesbrough tersebut.

Wolves semula menginginkan 50 juta pound dari pihak yang mengincar jasa Traore. Akan tetapi, Klopp kini dapat memboyong sang pemain ke Anfield hanya dengan 18 juta pound, setelah dapat diskon.

Melansir SportBible, Wolves memang perlu menjual anggota skuatnya sebelum mendaratkan pemain baru di Molineux. Traore diprediksi jadi pemain yang diantar ke pintu keluar usai menjalani musim yang mengecewakan.

Pemain berusia 25 tahun tersebut diketahui belum mencetak gol dan assist dalam 15 penampilan di semua kompetisi. Selain itu, kontrak tiga tahunnya bersama klub West Midlands juga akan segera berakhir pada 2023.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Memperkuat Skuat

Klopp kabarnya sedang mengincar pemain yang cepat dalam serangan balik untuk memperkuat skuatnya. Manajer 54 tahun ini juga berharap bala bantuan dapat tiba di Anfield pada Januari 2022, ketika Mohamed Salah dan Sadio Mane harus absen untuk Piala Afrika.

Sayangnya, Liverpool bukan satu-satunya klub yang ikut serta dalam perburuan Traore. Dikutip dari SportBible, Tottenham Hotspur sempat menjadi klub terdepan yang ingin mendapatkan tanda tangan sang pemain pada musim panas lalu.

Jika Traore pindah ke London Utara kala itu, dia bisa saja reuni dengan mantan bos Wolves Nuno Espirito Santo sebelum dirinya dipecat oleh The Lilywhite

3 dari 3 halaman

Conte Tertarik

Manajer baru Tottenham Antonio Conte kabarnya juga menggemari pemain Timnas Spanyol ini. Menurut SportBible, Conte bahkan sempat ingin membawanya ke Chelsea pada 2017.

Terlepas dari ketertarikan sejumlah klub, Traore saat ini tengah fokus menghadapi pertandingan Liga Inggris antara Wolves kontra Liverpool pada Sabtu (4/11/2021) malam WIB. Ia bersama klubnya akan menjamu skuad Jurgen Klopp di Molineux.

Pertandingan tersebut berpotensi menjadi sarana Traore untuk menarik perhatian Klopp sekali lagi, sebelum The Reds mengajukan tawaran resmi guna mendatangkan sang pemain ke Anfield.

 

Penulis: Melinda Indrasari

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.