Sukses

Tunjuk Manajer Sementara Jelang MU vs Asenal, Tugas Rangnick Belum Jelas?

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU telah resmi menunjuk Ralf Rangnick sebagai manajer sementara. Mantan bos RB Leipzig itu akan menggantikan Ole Gunnar Solskjaer hingga sisa musim 2021-22.

Sedangkan, Michael Carrick akan tetap bertugas sampai izin kerja Rangnick selesai. Jadi, masih belum jelas apakah pelatih asal Jerman itu akan berada di pinggir lapangan untuk pertandingan Liga Inggris MU lawan Arsenal, Kamis malam waktu setempat.

Rangnick meninggalkan perannya sebagai Kepala Olahraga dan Pengembangan di Lokomotiv Moscow. Dia akan pindah ke peran konsultan selama dua tahun di Old Trafford.

Setelah tugasnya di ruang istirahat, Rangnick juga diharapkan memiliki suara dalam penunjukan pelatih kepala permanen baru musim panas mendatang.

Direktur sepak bola John Murtough mengatakan kepada situs web resmi MU. "Ralf adalah salah satu pelatih dan inovator paling dihormati di sepak bola Eropa.

2 dari 5 halaman

Nomor Satu

"Dia adalah kandidat nomor satu kami untuk manajer sementara, yang mencerminkan kepemimpinan dan keterampilan teknis yang tak ternilai yang akan dia bawa dari pengalaman hampir empat dekade dalam manajemen dan pembinaan," katanya.

"Semua orang di klub menantikan untuk bekerja dengannya selama musim depan, dan kemudian selama dua tahun lagi dalam peran penasihatnya."

3 dari 5 halaman

Senang

Rangnick menambahkan: “Saya senang bergabung dengan Manchester United dan fokus untuk menjadikan ini musim yang sukses bagi klub. Skuad ini penuh dengan bakat dan memiliki keseimbangan yang hebat antara pemuda dan pengalaman.

"Semua upaya saya selama enam bulan ke depan akan membantu para pemain ini memenuhi potensi mereka, baik secara individu dan, yang paling penting, sebagai sebuah tim. Di luar itu, saya berharap dapat mendukung tujuan jangka panjang klub dengan basis konsultasi."

4 dari 5 halaman

Selamat

Ini menjadi kedua kalinya Man Utd menunjuk pelatih sementara. Dulu, Ole Gunnar Solskjaer juga ditunjuk sebagai pelatih sementara di Desember 2018.

Solskjaer beberapa kali selamat dari pemecatan tapi tidak musim ini. Ralf Rangnick pun ditunjuk untuk menyelamatkan Manchester United hingga akhir musim nanti.

Kontrak Ralf Rangnick hanya untuk enam bulan. Dia pun ditawari untuk posisi sebagai konsultan selama dua tahun di luar kontrak utama.

5 dari 5 halaman

Peringkat

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar
    Liga Inggris
  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.
    MU
  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United
  • Ralf Rangnick adalah manajer sementara klub sepakbola Manchester United.
    Ralf Rangnick adalah manajer sementara klub sepakbola Manchester United.
    Ralf Rangnick
  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer
  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Arsenal
  • Berita Bola