Sukses

Barcelona Incar Striker Tak Terpakai Manchester United

Barcelona akan mencoba rekrut atau pinjam striker yang jarang dimainkan di Manchester United, Anthony Martial di bursa transfer Januari.

Liputan6.com, Manchester- Barcelona terus mencari pemain potensial yang bisa memperkuat tim di Januari nanti. Yang mengejutkan, Barca dikabarkan tertarik untuk merekrut winger atau striker Manchester United atau MU, Anthony Martial.

Sejak kehadiran Jadon Sancho dan Cristiano Ronaldo, posisi Anthony Martial di Man Utd makin tersisih. Dia sulit mendapatkan posisi sebagai starter bahkan tak main sama sekali.

Seperti dilansir Mundo Deportivo, Xavi Hernandez justru melihat ada potensi bagus dalam diri Martial. Xavi menilai Martial cukup bagus untuk main di posisi penyerang atau winger.

Kemungkinan rekrut Anthony Martial juga dipicu dengan penolakan Ousmane Dembele untuk memperpanjang kontrak di Barcelona. Dembele mengincar gaji yang lebih besar sehingga kemungkinan dijual Januari nanti.

Martial, mantan pemain AS Monaco, punya skill yang sama dengan Dembele. Pemain asal Prancis ini juga gunakan kecepatan untuk menembus pertahanan lawan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Redup

 

Kebintangan Martial yang diboyong September 2015 semakin redup atau boleh disebut mati di MU. Saat baru diboyong, dia langsung memukau publik Old Trafford lewat penampilan gemilangnya.

Dia pun mencetak gol di debut saat MU kalahkan Liverpool 3-1. Meski dianggap menurun, Martial sudah raih 3 trofi dengan MU yaitu FA Cup, Liga Europa dan Piala Carabao.

Barcelona di sisi lain tak melihat Martial redup. Pemain Prancis ini dinilai bisa cemerlang dengan Barca lewat gerakan gesitnya di sayap.

 

3 dari 4 halaman

Pinjam

 

Ada kemungkinan Xavi dan Barcelona hanya akan meminjam Martial selama semusim. Kalau ini terjadi, Barcelona berharap Martial bisa membujuk Dembele untuk bertahan di klub.

Barcelona saat ini menunggu sikap MU yang bakal segera ditangani Ralf Rangnick. Keputusan Rangnick akan berpengaruh.   

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Anthony Joran Martial adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bergabung dengan Sevilla FC dan tim nasional Perancis.
    Anthony Joran Martial adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bergabung dengan Sevilla FC dan tim nasional Perancis.

    Anthony Martial

  • Xavi Hernandez merupakan eks pemain sekaligus legenda FC Barcelona yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Blaugrana
    Xavi Hernandez merupakan eks pemain sekaligus legenda FC Barcelona yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Blaugrana

    Xavi Hernandez

  • klub sepak bola asal Perancis yang lebih dikenal dengan nama AS Monaco.
    klub sepak bola asal Perancis yang lebih dikenal dengan nama AS Monaco.

    AS Monaco