Sukses

Ralf Rangnick Jadi Manajer Interim MU, Luke Shaw Perlu Hati-Hati

Luke Shaw nampaknya perlu menunjukkan kualitas pada manajer interim baru MU, Ralf Rangnick, yang sempat meragukan kualitas sang pemain beberapa waktu lalu.

Liputan6.com, Manchester- Bek Manchester United (MU) Luke Shaw nampaknya perlu berhati-hati pasca penunjukan Ralf Rangnick sebagai manajer interim Setan Merah. Pasalnya, Rangnick sempat meragukan kualitas pemain berusia 26 tahun ini.

Melansir SportBible, Rangnick mengaku tak yakin level permainan Luke Shaw masih dibutuhkan oleh klub sekelas MU. Hal ini disampaikannya dalam sesi wawancara yang berlangsung pada September 2020 silam.

“Saya pikir mereka bisa melakukannya dengan bek kiri. Saya tahu mereka memiliki Luke Shaw, tetapi saya tak begitu yakin apakah dia (Shaw) masih berada di level yang sama dengan yang dibutuhkan klub seperti Manchester United,” ujar Rangnick kala itu.

MU memutuskan untuk memecat Ole Gunnar Solskjaer pada 21 November 2021. Keputusan tersebut merupakan buntut dari serangkaian hasil buruk yang diraih oleh skuad Setan Merah dalam bebrapa waktu terakhir.

Baru-baru ini, MU mengincar Rangnick untuk mengisi posisi juru taktik interim di Old Trafford. Manajer berusia 63 tahun tersebut pun dikabarkan setuju dengan tawaran Setan Merah dan akan bergabung selama enam bulan ke depan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Komentar Lain

Tak hanya Luke Shaw, bintang asal Portugal, Cristiano Ronaldo juga sempat dikomentari oleh Rangnick. Manajer asal Jerman ini menyebut Ronaldo adalah pemain yang terlalu tua dan mahal ketika masih memimpin RB Leipzig.

Meski demikian, Rangnick memang bukan sembarang manajer. Ia merupakan manajer bertangan dingin yang telah mencetak prestasi bersama sejumlah klub.

Pada musim 2004-2005, Rangnick membawa Schalke 04 lolos ke final DFB Pokal dan menjadi runner-up Bundesliga Jerman. Setelahnya, ia menjabat sebagai Direktur Olahraga di RB Leipzig dan RB Salzburg.

3 dari 5 halaman

Prestasi Rangnick

Rangnick berjasa mengangkat derajat RB Leipzig dari tim promosi menjadi salah satu kekuatan di sepak bola Jerman. Ia juga telah merevolusi permainan sepak bola menjadi modern dan lebih enak dilihat.

Rangnick adalah penemu pola Gegenpressing yang mengizinkan pemain belakang untuk mendesak hingga menyentuh garis tengah lapangan, sehingga membuat pemain lawan tertekan sejak awal.

Pola pemainan ini identik dengan manajer Liverpool Jurgen Klopp. Selain Klopp, bos Chelsea Thomas Tuchel dan pelatih Bayern Munchen Julian Nagelsmann juga menjadikan Rangnick sebagai mentornya.

4 dari 5 halaman

Sempat Enggan

Dikutip dari SportBible, Rangnick awalnya sempat enggan mengambil posisi manajer di Old Trafford. Ia akhirnya memutuskan menerima tawaran tersebut ketika tahap pembicaraan sedang berlangsung.

Sayangnya, ganjalan izin kerja membuat Rangnick belum bisa segera turun tangan menangani MU. Dengan demikian, Michael Carrick masih akan memimpin pertandingan antara Setan Merah kontra Chelsea pada akhir pekan ini.

 

Penulis: Melinda Indrasari

5 dari 5 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Luke Shaw adalah pemain sepak bola profesional yang bermain di tim Manchester United dan tim nasional Inggris.
    Luke Shaw adalah pemain sepak bola profesional yang bermain di tim Manchester United dan tim nasional Inggris.

    Luke Shaw

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Ralf Rangnick adalah manajer sementara klub sepakbola Manchester United.
    Ralf Rangnick adalah manajer sementara klub sepakbola Manchester United.

    Ralf Rangnick