Sukses

MU dan Ralf Rangnick Capai Kesepakatan

The Athletic melaporkan Ralf Rangnick telah setuju untuk mengambil alih kursi manajer MU selama enam bulan, dengan dua ditambah dua tahun sebagai konsultan.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United memutuskan memecat Ole Gunnar Solskjaer pada 21 November 2021. Keputusan tersebut diambil setelah serangkaian hasil buruk.

MU menunjuk Michael Carrick untuk menangani Cristiano Ronaldo cs pada laga-laga berikutnya. Setan Merah selanjutnya akan menunjuk manajer interim hingga akhir musim ini.

The Athletic melaporkan, Man Utd menginginkan Ralf Rangnick sebagai manajer interim. Juru taktik berusia 63 tahun ini sekarang menjabat sebagai kepala olahraga dan pengembangan Locomotiv Moscow.

Ralf Rangnick dikabarkan setuju dengan tawaran United. Mantan pelatih RB Leipzig itu akan bergabung selama enam bulan, dengan tambahan dua tahun sebagai konsultan.

Namun, Rangnick tidak akan tersedia untuk pertandingan MU melawan Chelsea di Liga Inggris, 28 November. Sebab, dia masih terganjal masalah izin kerja. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Revolusi permainan

Ralf Rangnick bukan pelatih sembarangan. Pria Jerman tersebut merevolusi permainan sepak bola menjadi modern dan lebih enak dilihat.

Rangnick adalah penemu pola Gegenpressing. Pola ini mengizinkan pada pemain belakang untuk mendesak hingga menyentuh garis tengah lapangan yang membuat pemain lawan tertekan sejak awal.

Pola pemainan ini identik dengan Manajer Liverpool Jurgen Klopp. Tak hanya Klopp, Manajer Chelsea Thomas Tuchel dan pelatih Bayern Munchen Julian Nagelsmann menjadikan Rangnick sebagai mentornya.

 

3 dari 3 halaman

Bertangan dingin

Ralf Rangnick merupakan pelatih bertangan dingin. Pada musim 2004-2005, ia membawa Schalke 04 lolos ke final DFB Pokal dan menjadi runner-up Bundesliga Jerman 2004-2005.

Di periode kedua menjadi pelatih Schalke 04, Rangnick mengantarkan Schalke 04 juara DFB Pokal dan lolos ke semifinal Liga Champions 2010-2011.

Setelah itu, ia menjabat irektur Olahraga di RB Leipzig dan RB Salzburg. Rangnick berjasa mengangkat derajat RB Leipzig dari tim promosi menjadi salah satu kekuatan di sepak bola Jerman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Ralf Rangnick adalah manajer sementara klub sepakbola Manchester United.
    Ralf Rangnick adalah manajer sementara klub sepakbola Manchester United.

    Ralf Rangnick

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Berita Bola