Sukses

BRI Liga 1: Persija Jakarta Tertarik Datangkan Pemain Top Asia, Pernah Tampil di 3 Edisi Piala Dunia

Persija Jakarta serius mendatangkan pemain baru pada bursa transfer mendatang. Macan Kemayoran dikabarkan telah menjalin kontak dengan beberapa pemain, salah satunya dari Asia.

Liputan6.com, Jakarta - Bursa transfer paruh musim BRI Liga 1 2021/2022 baru akan dibuka pada akhir putaran pertama nanti. Namun, Persija Jakarta Persija Jakarta serius mendatangkan pemain baru pada bursa transfer mendatang. 

Melansir laporan transfermarkt, Macan Kemayoran dikabarkan telah menjalin kontak dengan beberapa pemain, salah satunya dari Asia. Akan tetapi, kubu Persija masih enggan membocorkan siapa nama sang pemain tersebut kepada publik. 

Adanya kabar tersebut telah diungkapkan oleh Bambang Pamungkas selaku manajer tim. Bahkan, Bambang juga melontarkan sebuah pernyataan jika sang pemain pernah tampil di tiga edisi Piala Dunia.

"Persija melakukan pembicaraan dengan beberapa pemain asing, salah satunya gelandang asal Asia, dia pernah bermain di tiga Piala Dunia." Ujar mantan striker Timnas Indonesia tersebut.

Kabarnya, Persija dan sang pemain tersebut telah bernegoisasi sejak awal pada musim lalu dan bisa dikatakan hampir sepakat bergabung dengan tim ibu kota.

Namun, semuanya buyar dan batal dalam sekejap karena slot pemain asing di Macan Kemayoran sudah penuh serta menampilkan peforma yang cukup bagus di pramusim.

"Bahkan dapat saya katakan jika Persija sudah 90 persen sepakat mengenai harga, hanya tinggal detail-detail (printilan) yang harus diselesaikan. Jika ini terealisasi, maka hal tersebut bisa menjadi berita besar di sepak bola Indonesia," ungkap Bepe.

"Persoalannya adalah slot pemain asing di Persija sudah penuh," lanjut Bepe.

 

PICTURE FIRST: Dilarang Selfie di Masjidil Haram 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sosok Pemain yang Dimaksud Persija

Setelah ditelusuri, pemain yang dimaksud Bepe tersebut adalah pemain asal Jepang Keisuke Honda. Dia menjadi salah satu nama yang pernah tampil di Piala Dunia sebanyak tuga kali, yakni di 2010, 2014, dan 2018.

Pemain berusia 35 tahun itu saat ini bermain bersama klub asal Lithuania, FK Suduva Marijampole. Kontrak pemain yang berposisi sebagai gelandang serang itu akan berakhir pada akhir Desember mendatang.

Walau kesepakatan transfer antara kedua belah pihak pernah gagal pada musim lalu, bukan tidak mungkin dalam waktu dekat Persija menunjukan keseriusannya untuk menggaet Honda ke Jakarta. Sebab, bursa transfer paruh musim Liga 1 akan dibuka pada 15 Desember 2021 sampai 12 Januari 2022 mendatang. 

 

Penulis: Rafi Abdul Rochim

3 dari 3 halaman

Klasemen Sementara BRI Liga 1 2021/2022

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.