Sukses

Solskjaer Dipecat, Rencana Pergantian Pengurus MU Terkena Imbas

MU baru saja mengumumkan memecat Solskjaer. Beberapa rencana klub ikut tertunda karena pemecatan ini.

Liputan6.com, Jakarta- Pemecatan manajer Ole Gunnar Solskjaer kemungkinan berimbas pada pucuk pimpinan di Manchester United. Executive vice-chairman Ed Woodward dikabarkan akan menunda kepergiannya dari Old Trafford.

Ed Woodward sebenarnya dijadwalkan akan meninggalkan jabatannya itu pada Desember 2021. Woodward terpaksa pergi usai kontroversi European Super League. Kepergian Woodward sudah diumumkan sejak akhir musim lalu.

Namun situasi terkini di MU membuat Woodward kemungkinan tak jadi pergi di Desember 2021. Sky Sports News melaporkan Woodward kemungkinan akan bertahan di posisinya tersebut lebih lama lagi menyusul pemecatan Solskjaer.

Solskjaer baru saja dipecat MU usai Setan Merah menelan kekalahan memalukan 1-4 di kandang tim gurem Watford di ajang Liga Inggris Sabtu (20/11/2021).

Woodward bertahan lebih lama sebagai pemimpin di MU karena ingin mengawasi penunjukan pengganti sementara dan jangka panjang Ole Gunnar Solskjaer, dengan yang terakhir tidak akan diputuskan sebelum akhir musim.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pengganti Permanen

MU telah memutuskan untuk memakai jasa Michael Carrick untuk sementara waktu. Untuk pengganti permanen Solskjaer, ada dua kandidat kuat yakni Mauricio Pochettino atau Laurent Blanc.

Peran Woodward masih sangat dibutuhkan MU untuk melakukan negosiasi dengan calon pengganti permanen Solskjaer. Karenanya Woodward akan bertahan lebih lama hingga 2022 nanti. 

3 dari 3 halaman

Pengalaman

Sebelumnya kandidat pengganti Woodward adalah Richard Arnold. Namun Arnold masih kurang pengalaman dibandingkan Woodward.

Kondisi ini membuat MU akan mempertahankan Woodward lebih lama. Baru setelah pengganti Solskjaer dipastikan Woodward akan menyerahkan estafet kepemimpinan ke Arnold.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Ed Woodward