Sukses

Hasil BRI Liga 1: Persipura Kalahkan Tira Persikabo

Persipura Jayapura mengawali era kepelatihan Angel Alfredo Vera dengan cemerlang. Mutiara Hitam memang 2-1 atas Tira Persikabo pada lanjutan BRI Liga 1 2021/2022, Senin (22/11/2021) WIB.

Liputan6.com, Sleman - Persipura Jayapura mengawali era kepelatihan Angel Alfredo Vera dengan cemerlang. Mutiara Hitam memang 2-1 atas Tira Persikabo pada lanjutan BRI Liga 1 2021/2022, Senin (22/11/2021) WIB.

Persipura sebetulnya memulai laga dengan agak lambat. Itu membuat Tira Persikabo lebih dahulu mengambil inisiatif serangan ke jantung pertahanan.

Namun taktik menunggu Persipura ternyata membuahkan hasil. Pada menit ke-8, kesalahan pemain Tira Persikabo, Felix Beroperay mengantisipasi umpan silang membuat bola masuk ke dalam gawang sendiri.

Gol tersebut memacu semangat Persipura untuk menambah keunggulan. Usaha Persipura menghasilkan gol kedua terwujud di menit ke-35.

Aksi individu Ferinando Pahabol membuat pertahanan Tira Persikabo kocar-kacir. Pahabol lalu mengakhiri penetrasinya dengan sepakan keras ke arah kiri gawang Tira Persikabo.

Dua menit kemudian, Tira Persikabo memperkecil ketinggalan lewat Ciro Alves. Berawal dari bola muntah tendangan Dimas Drajad, Ciro Alves memasukkan bola ke gawang Persipura.

Skor 2-1 bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Persipura dan Tira Persikabo sama-sama bermain terbuka seperti babak pertama. Namun tidak ada gol yang tercipta.

Berkat kemenangan ini, Persipura menghidupkan asa untuk keluar dari zona degradasi. Persipura saat ini menempati peringkat 17 dengan koleksi 5 poin.

Sementara itu, Tira Persikabo menempati urutan ke-12. Dari 13 pertandingan, Tira Persikabo mengemas 12 poin.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Persipura: Fitrul, Brian, M. Tahir, Israel, Kevin. Nelson, Matsunaga, Hedipo, Elisa, Evhen, Pahabol.

Tira Persikabo: Tedi, Gilang, Shumeiko, Didik, Beroperay, Pushniakou, Izmy, Andre, Ciro, Hendra Bayauw, Dimas Drajad

3 dari 3 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.