Sukses

Hasil Liga Inggris: Ceramah Panjang Conte Bawa Tottenham Petik Kemenangan Pertama

Tottenham petik kemenangan pertama era Conte setelah tekuk Leeds 2-1 di pekan ke-12 Liga Inggris

Liputan6.com, Jakarta Tottenham Hotspur akhirnya memetik kemenangan pertama di pekan ke-12 Liga Inggris. Sempat ketinggalan Tottenham berhasil mengatasi Leeds United 2-1 di Stadion Tottenham Hotspur, London, Senin dinihari WIB (22/11/2021).

Ini adalah kemenangan mereka di era kepelatihan Antonio Conte. Hasil ini juga membawa Tottenham ke posisi ketujuh klasemen sementara Liga Inggris dengan 19 poin, sedangkan Leeds tertahan pada urutan ke-17.

Tottenham tampil amat buruk tanpa mencatatkan satu pun tembakan tepat sasaran sepanjang babak pertama dan harus tertinggal 0-1 dari Leeds akibat gol Daniel James pada menit ke-44.

Gol Daniel James membuat fans tuan rumah kecewa dan meneriakan cemoohan "boo" hingga turun minum. Conte pun segera memberi ceramah panjang pada pemainnya di ruang ganti.

Alhasil penampilan Tottenham berubah drastis sejak awal babak kedua. Pertahanan Leeds dibuat sibuk menghalau serangan bergelombang Harry Kane dkk.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kerja Keras

Enam menit kemudian, kerja keras tuan rumah membuahkan hasil saat Lucas Moura memanfaatkan kelalaian konsentrasi lini belakang Leeds. Umpan ke dalam kotak penalti guna disambut sontekan Pierre-Emile Hojbjer sehingga skor berubah 1-1.

Momentum Tottenham berlanjut dan Sergio Reguilon membawa timnya berbalik memimpin 2-1 pada menit ke-69 lewat kesigapannya menyambar bola liar hasil tendangan bebas Eric Dier yang memantul mengenai tiang gawang.

3 dari 4 halaman

Tempel Ketat

Sebelumnya, Manchester City membungkam tamunya, Everton dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (21/11/2021) malam WIB. Bermain di Etihad Stadium, The Citizens menang telak 3-0.

Dengan kemenangan ini, Man City menempel ketat Chelsea di tabel klasemen. Mereka duduk di peringkat kedua dengan 26 poin, tertinggal 3 poin dari Chelsea di urutan pertama.

Di sisi lain, Everton tertahan di posisi 11. Tim asuhan Rafael Benitez tersebut baru mengemas 15 poin.

4 dari 4 halaman

Hasil Pertandingan

Manchester City vs Everton 3-0

Tottenham Hotspur vs Leeds United 2-1

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.