Sukses

Jika Jadi Manajer MU, Brendan Rodgers Disarankan Singkirkan Cristiano Ronaldo

Mantan striker Chelsea Carlton Cole menyarankan Brendan Rodgers untuk menyingkirkan Cristiano Ronaldo jika menggantikan Solskjaer sebagai manajer MU.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United resmi pecat Ole Gunnar Solskjaer, Minggu (21/11/2021). Pemecatan tersebut terjadi setelah Setan Merah dikalahkan Watford 1-4 pada laga lanjutan Liga Inggris, Sabtu, 20 November.

"Manchester United dapat mengonfirmasi Ole Gunnar Solskjaer meninggalkan posisinya sebagai manajer. Terima kasih untuk semuanya," demikian pernyataan resmi MU.

Sebelum memecat Solskjaer, Man Utd telah aktif mencari penggantinya. Juru taktik asal Norwegia itu di bawah tekanan besar setelah dipermalukan Manchester City 0-2 sebelum jeda internsional.

Brendan Rodgers adalah salah satu kandidat teratas untuk menggantikan Solskjaer. Manajer Leiceter City itu mendapat dukungan dari Carlton Cole.

Namun, mantan striker Chelsea itu menyarankan Rodgers harus menyingkirkan Cristiano Ronaldo terlebih dahulu untuk sukses di Old Trafford. Sebab, bintang asal Portugal itu bukan masa depan klub.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Carlton Cole

"Singkirkan Ronaldo, dia (Rodgers) harus mengantarnya keluar," kata Cole kepada The Sports Bar seperti dikutip Sportskeeda.

"Karena jika Anda memiliki seseorang seperti Brendan, yang ingin dia bangun masa depan. Mereka (MU) punya beberapa prospek di tim yang belum dimainkan, pemain yang sangat bagus, dan ada pembicaraan tentang Jude Bellingham yang masuk juga."

"Anda harus merencanakan masa depan, apakah Ronaldo masa depan Man United? Kami tahu bagaimana dia ingin bermain," ucap Cole menambahkan.

"Brendan Rodgers, dia menyukai tekanan tinggi, menyukai energi tinggi, mengolah bola, dia menyukainya. Dia akan membasmi para pemain yang tidak cocok dengan formasi atau sistem itu; jika tidak, dia akan melawan moralnya sendiri." 

3 dari 3 halaman

Saran mengejutkan

Saran Cole untuk Rodgers tentu sangat mengejutkan bagi banyak fans MU dan pakar. Sebab, Ronaldo adalah pencetak gol terbanyak MU musim ini.

Pemenang Ballon d'Or itu telah mencetak empat gol dan memberikan dua assist dalam sembilan pertandingan Liga Inggris sejak bergabung dengan MU dari Juventus musim panas ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Brendan Rodgers

  • Berita Bola