Sukses

Hasil Daihatsu Indonesia Open: Kevin / Marcus Akui Tak Mudah Jinakkan Juniornya di Pelatnas

Kevin Sanjaya / Marcus Gideon melenggang ke semifinal Daihatsu Indonesia Masters.

Liputan6.com, Jakarta Kevin Sanjaya / Marcus Gideon melenggang ke semifinal Daihatsu Indonesia Masters. Ganda putra berjuluk Minions itu menaklukkan sesama pemain Indonesia, Pramudya Kusumawardana / Yeremia Rambitan, 22-20 dan 21-17, Jumat (19/11/2021).

Duel kedua pasangan tersebut berlangsung sengit sejak awal gim pertama. Meski berstatus junior, Pramudya / Rambitan berhasil menekan Kevin / Marcus.

"Bersyukur kami bisa memenangkan pertandingan. Sepanjang pertandingan kami ditekan terus. Mereka bermain nothing to lose," kata Marcus.

Pada gim pertama, Kevin / Marcus dipaksa terus mengejar torehan angka Pramudya / Rambitan. Namun kematangan dan pengalaman membuat Kevin / Marcus berhasil menyamakan angka di akhir interval kedua.

Gim pertama pun menjadi milik Kevin / Marcus. Pada gim kedua, perlawanan lagi-lagi ditunjukkan Pramudya / Rambitan.

Akan tetapi kali ini Kevin / Marcus berhasil mengendalikan jalannya laga. Mereka pun menang 21-17.

"Sekali lagi, laga tersebut tidak mudah. Mereka bermain tanpa kenal lelah dan kami beruntung mengatasi hal tersebut," katanya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kehilangan Fokus

Di sisi lain, Pramudya mengakui kekalahan dari seniornya itu terjadi karena kehilangan fokus. Alhasil, mereka kehilangan kendali atas permainan.

"Mungkin penyakit pemain muda, kami mudah kehilangan fokus, itu bumerang, untuk kami juga," katanya.

3 dari 3 halaman

Hadapi Ganda Malaysia

Dengan kemenangan ini, unggulan pertama dari Indonesia itu di babak empat besar akan menghadapi wakil Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi. Pada perempatfinal, Ong/Teo sukses mengalahkan wakil Negeri Jiran lainnya, Goh Szei Fei/Nur Izzuddin dengan skor 21-13, 18-21, 21-18.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.