Sukses

MU Kirim Paul Pogba ke Dubai

Pemain MU, Paul Pogba mengalami cedera saat berlatih bersama timnas Prancis.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United bakal kehilangan Paul Pogba hingga enam pekan ke depan. Pemain berusia 28 tahun itu terpaksa menepi dari lapangan hijau akibat cedera ketika berlatih bersama timnas Prancis.

Akibat kejadian tersebut, Pogba juga tidak bisa memperkuat Les Bleus di kualifikasi Piala Dunia 2022. Pogba absen saat timnas Prancis menang 8-0 atas Khazakstan dan menang 2-0 atas Finalndia.

Saat ini, jeda internasional telah berakhir. Namun Pogba tidak kembali ke markas MU di Manchester. Dia juga tidak akan kembali ke kampung halamannya di Prancis. 

Seperti dilansir dari AS, mantan pemain Juventus itu justru dikirim ke Uni Emirat Arab. Menurut laporan media-media Inggris, dia akan menjalani masa rehabilitasi di sana. Rencananya, Pogba akan tinggal di Dubai bersama salah seorang pelatih fisik yang berusaha mempercepat penyembuhannya. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Semakin Terpuruk

Cedera yang diderita saat ini seakan melengkapi derita Pogba bersama MU musim ini. Sempat tampil memukau di awal musim lewat 7 assist dalam 4 laga Liga Inggris, performa Poga terus menurun. 

Permainan yang tidak stabil membuatnya semakin menjauh dari tim inti Setan Merah. Puncak 'kehancuran' Pogba adalah ketika dia diganjar kartu merah pada pertandingn melawan Liverpoo. Dalam laga yang berlangsung di Stadion Old Trafford itu, MU akhirnya menyerah dengan skor 0-5. 

 

  

3 dari 3 halaman

Masih Tanda Tanya

Kontrak Pogba di MU juga bakal berkakhir Juni 2022. Kondisi ini membuatnya semakin tidak menentu. 

Sejauh ini, MU belum menunjukkan tanda-tanda bakal memperpanjang masa baktinya. Sementara agennya, Mino Raiola juga belum bisa memberi petunjuk mengenai masa depan kliennya. 

Rumor yang berkembang menyebut Pogba akan kembali ke Juventus. Namun Raiola tidak terlalu yakin. "Mimpi itu tidak perlu biaya, kita lihat saja apa mimpi bisa jadi kenyataan," ujar Raiola. 

"Saya tidak bisa mencegah orang bermimpi, tapi Desember adalah waktu untuk memimpikan natal."

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Timnas Prancis

Video Terkini