Sukses

Ancelotti Ungkap Fakta di Balik Keberhasilan Real Madrid Rebut La Decima

Carlo Ancelotti ceritakan kembali keberhasilannya membawa Real Madrid raih gelar kesepuluh di Liga Champions atau La Decima.

Liputan6.com, Jakarta Carlo Ancelotti kembali bercerita soal kesuksesannya memberi gelar ke-10 di Liga Champions untuk Real Madrid. Gelar ini begitu lama diraih setelah berbagai kegagalan di tahun-tahun sebelumnya.

Kini, Real Madrid sudah mengoleksi 13 gelar Liga Champions. Namun momentum La Decima atau gelar kesepuluh yang membuat Madrid paling sukses di kompetisi Eropa Liga Champions.

"Kami nyaris gagal rebut La Decima, tapi sejak menit pertama sampai akhir, pemain inginkan gelar itu. Itulah alasan Madrid raih La Decima," ujar pelatih asal Italia itu seperti dikutip Marca.

"Ini masalah atmosfer, tak hanya beberapa pemain tapi seluruh orang di ruang ganti termotivasi, tidak hanya pemain."

Real Madrid meraih La Decima atau gelar kesepuluh saat mengalahkan Atletico Madrid 4-1 lewat perpanjangan waktu. Duel final dilakukan di stadion Da Luz, Portugal pada 2014 lalu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Spesial

 

Ancelotti juga bercerita bagaimana spesialnya bisa melatih Madrid. Soalnya, dia merasa bertanggung jawab besar dengan tugas yang diembannya.

"Inilah klub paling bergengsi, dengan torehan sejarah dan fans paling banyak. Sebuah tanggung jawab besar," katanya.

"Klub ini punya 13 gelar Liga Champions dan tak ada yang bisa menyamai itu. Ini berkaitan dengan nilai dan tujuan, yang mengantarkannya ke tempat di sejarah."

 

3 dari 4 halaman

Kunci Sukses

 

Ancelotti juga membeberkan bagaimana cara untuk membangun sebuah tim juara.

"Hubungan antara pemain itu sebuah usaha kolektif. Pelatih harus benar-benar bisa ungkap idenya soal sepak bola," ujarnya.

 

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini