Sukses

MU Ingin Zinedine Zidane Gantikan Solskjaer, Wanita Ini Bisa Jadi Penghalang

Upaya MU mendatangkan Zinedine Zidane untuk menggantikan Ole Gunnar Solskjaer bisa mendapat batu sandungan dari Veronique Zidane.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United dikabarkan telah membuat kemajuan dalam upaya mengejar Zinedine Zidane. Kabar itu dilaporkan Daily Record.

Media itu juga mengklaim Zidane juga tertarik untuk melatih mantan pemainnya Raphael Varane dan Cristiano Ronaldo di MU. Selain itu, ahti taktik asal Prancis itu juga akan bekerja dengan Paul Pogba jika mengambil alih kursi panas di Old Trafford.

Seperti diketahui, Zidane telah bertekad untuk membawa Pogba ke Real Madrid beberapa kali selama bertugas di ibu kota Spanyol. Namun, gelandang asal Prancis itu masih tetap bermain untuk Man Utd.

Namun, upaya Setan Merah mengontrak Zidane untuk menggantikan Ole Gunnar Solskjaer bisa mendapat batu sandungan. Adalah Veronique Zidane yang akan menjadi penghalang.

Menurut Daily Record, istri Zinedine Zidane itu tidak tertarik dengan ide tinggal di Manchester. Ia lebih memilih legenda timnas Prancis itu istirahat lebih lama sebelum kembali ke sepak bola.

Jika itu terjadi, MU bisa kesulitan untuk membawa Zidane ke Old Trafford. Masalah lainnya adalah pemenang Piala Dunia 1988 itu belum lancar berbahasa Inggris.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Restu Ronaldo

Cristiano Ronaldo disebut-sebut punya andil dalam menentukan suksesor Ole Gunnar Solskjaer. CR7 rumornya sudah memberi lampu hijau jika MU ingin mengincar Zinedine Zidane.

Bersama Ronaldo di Real Madrid, juru taktik berusia 49 tahun itu sukses memenangkan 11 trofi, termasuk tiga kali juara Liga Champions. Karena itulah, Ronaldo menyetujui jika MU mendatangkan Zidane.

Pemenang Ballon d'Or lima kali tersebut pernah menyatakan kekagumannya kepada Zidane. "Kepercayaan diri pemain tidak hanya datang dari diri sendiri, tetapi dari pemain lain dan pelatih," kata Ronaldo setelah final Liga Champions 2018 silam.

"Dia banyak membantu saya dan saya sangat menghormatinya. Bekerja dengan dia membuat saya semakin respek," tambahnya.

 

3 dari 3 halaman

Antonio Conte

Menyusul kekalahan 5-0 dari Liverpool di Old Trafford, hierarki MU dikabarkan sedang mempertimbangkan pengganti Solskjaer. Antonio Conte muncul sebagai kandidat utama.

Conte sedang tidak melatih tim manapun setelah meninggalkan Inter Milan musim panas lalu. Ahli taktik asal Italia tersebut tertarik untuk bergabung dengan MU. Namun, pihak klub dikabarkan tidak menganggap Conte sebagai pilihan yang tepat.

Hierarki MU akhirnya memilih tetap bersama Solskjaer setelah membawa Man Utd menang 3-0 atas Tottenham Hotspur. Pertandingan memang menghasilkan perubahan, Spurs memecat Nuno Espirito Santo dan menunjuk Conte sebagai penggantinya.

Menyusul kemenangan atas Spurs, ada kepercayaan baru pada Solskjaer dari petinggi MU. Tetapi, Setan Merah kalah 0-2 dari Manchester City di Old Trafford.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Zinedine Zidane merupakan eks pemain sekaligus legenda Real Madrid yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Los Blancos
    Zinedine Zidane merupakan eks pemain sekaligus legenda Real Madrid yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Los Blancos

    Zinedine Zidane

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Berita Bola