Sukses

Baru Saja Pensiun dari MotoGP, Valentino Rossi Sudah Mulai Menyesal

Valentino Rossi resmi meninggalkan ajang balap motor MotoGP.

Liputan6.com, Jakarta Setelah lebih dari dua dekade berkarier di ajang grand prix, pembalap Italia, Valentino Rossi akhirnya resmi berpisah dengan MotoGP, Minggu (14/11/2021). The Doctor mengucapkan selamat tinggal setelah tampil pada seri penutup MotoGP musim ini di sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol. 

Sebenarnya bukan perkara mudah bagi Valentino Rossi untuk meninggalkan arena MotoGP. Apalagi, Rossi merasa masih cukup kompetitif di usia yang sudah menginjak 42 tahun. Pada seri terakhir di Valencia, Rossi masih mampu menyelesaikan lomba dan menyentuh garis finis di urutan ke-10. 

"Balapan itu tidak mudah karena ada banyak tekanan di sana, tapi saya bisa menembus posisi 10 yang berarti saya mengakhiri karier panjang saya dengan berada di 10 pembalap teratas di dunia," ujar Rossi sembari tertawa usai lomba sepeti dilansir dari France24.com, Senin (15/11/2021). 

"Ini sangat penting bari saya, karena saya akan selalu bilang kalau saya mengakhiri karier di urutan ke-10. Itu yang yang paling penting, tetap berusaha kompetitif, karena saya masih pembalap."

"Saya tidak ingin finis terakhir," beber Rossi

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

9 Gelar Juara Dunia

Rossi seperti diketahui mengawali karier balapannya di ajang grand prix sejak 1996 lalu. Hingga saat ini, Rossi telah tampil di 432 balapan GP dan memenangkan 7 gelar premier (500 cc dan MotoGP). Tujuh gelar tersebut diraih pada tahun 2001, 2002, 2003, 2004, 2005, 2008, dan 2009. 

Satu gelar juara lainnya diraih di kelas 250 cc. Sementara tiga lainnya direbut dari kelas 125 cc.  

 

3 dari 4 halaman

Mulai Menyesal Pensiun

Musim depan, tidak akan ada lagi Rossi di MotoGP. Namun jejak pria asal Italia tersebut bakal tetap terasa lewat kehadiran tim VR46 yang akan menjalani debutnya sebagai tim satelit Ducati. 

"Saya sudah mulai menyesal pensiun," ujar Rossi dengan seringai khasnya. 

"Saya pikir itu akan sulit dalam beberapa minggu dan bulan ke depan, terutama pada bulan Maret ketika musim dimulai lagi dan saya tidak akan berada di sana,” kata Rossi menambahkan. 

 

4 dari 4 halaman

Rindukan Gelar ke-10

Rossi juga menyesal tidak bisa menggenapi gelar yang sudah diraihnya. 

"Saya ingin sekali memenangkan gelar juara dunia kesepuluh," katanya.

"Mungkin jika saya berusaha keras di tahun-tahun pertama karier saya seperti di 10 tahun terakhir, saya bisa memenangkan lebih banyak balapan," kata Rossi sembari tertawa.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.