Sukses

Cemerlang di ISSOM 2021, RANZ Motorsport Dapat Amunisi Baru

RANZ Motorsport tampil mengejutkan pada debutnya di ISSOM 2021. Beberapa kali masuk peringkat teratas.

Liputan6.com, Jakarta- Meski merupakan tim debutan, RANZ Motorsport tampil luar biasa di Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2021. Tim balap yang didukung penuh oleh CRK Motorsport ini mampu mendominasi dan menempati peringkat papan atas beberapa kelas bergengsi di ISSOM.

RANZ Motorsport pada ISSOM 2021diperkuat oleh enam pembalap yakni Reindy Riupassa, Aria Ramadhan, Raden Rauf, Adrie Yahya, Alvito Hardianto, Zainal Arifin, dan Nanan Sukarna.

“RANZ ini kan baru seumur jagung ya, baru tahun ini terbentuk tapi prestasi yang udah dicapai Alhamdulillah udah poll banget,” ujar Aria Ramadhan salah satu andalan RANZ Motorsport usai ISSOM 2021 putaran 5, Minggu (7/11/2021).

Saat ini yang potensial menjadi juara yaitu Aria Ramadhan di kelas STCR B3 dan Zainal Arifin di Euro 3000 Novice. Sedangkan di kelas ETCC 3000 master, peringkat tiga besar klasemen sementara dihuni oleh para punggawa RANZ Motorsport yakni Alvito (48 poin), Reindy Riupassa (48 poin), dan Adrie Yahya (47 poin).

“Untuk ETCC kelas master agak tight banget, bisa dibilang gelar juara hampir dipastikan akan jatuh ke RANZ Motorsport. Tapi kita lihat nanti karena masih ada satu seri penentuan,” lanjut Aria.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Melebihi Target

Hebatnya, pencapaian para pembalap RANZ Motorsport justru sudah melebihi target yang dicanangkan sejak awal. Pentolan RANZ Motorsport lainnya, Adrie Yahya menjelaskan saat awal terbentuk, mereka sebenarnya cuma memasang target bisa tampil konsisten dan finis di setiap serinya.

“Sebenarnya target kita awal membentuk tim ini adalah yang penting bisa finish dulu. Jadi awal-awal di bengkel dulu ngobrolnya yang penting finish terus lama-lama mungkin kebawa suasana balap juga di ISSOM ini pada serius, kalau yang waktunya mundur diejek akhirnya pada serius mobil diupgrade, latihan diperbanyak ya jadinya Alhamdulillah di master (ETCC) kita di top 3, novice kita juga 1, STC juga,” terang Adrie Yahya.

Nyatanya, pencapaian positif RANZ Motorsport di ISSOM juga sukses menarik perhatian banyak sponsor yang turut mendukung. “Tentunya kami berterima kasih kepada para sponsor juga. Dan di seri penghujung ini benar-benar tak disangkai ada lagi yang mensupport kita yaitu Bank BJB,” terang Aria. 

Sementara itu, Pemimpin Divisi Corporate Secretary Bank bjb, Widi Hartoto mengatakan bahwa dunia otomotif bukan hal baru bagi Bank BJB. Bank BJB sendiri juga cukup aktif mendukung beragam event otomotif mulai kegiatan kontes modifikasi, acara komunitas, hingga kegiatan motorsport. 

"Bank BJB berpartisipasi pada Indonesian Sentul Series of Motorsport (ISSOM) sejak tahun 2017 dengan mendukung beberapa team balap. Tahun ini kami kembali hadir dengan mendukung rekan-rekan dari RANZ Motorsport dengan harapan mereka bisa meraih hasil yang maksimal," kata Widi.

 

3 dari 3 halaman

Termotivasi

Lebih lanjut, Aria Ramadhan beserta punggawa RANZ Motorsport lainnya juga mengaku semakin termotivasi untuk menyelesaikan ISSOM 2021. Terbukti di seri 5 para pembalap langsung gaspol dan sukses meraih podium di kelas bergengsi.

“Dengan adanya sponsor baru ini yang pasti semangat dan motivasi tim meledak-ledak. Jadi alhasil di seri ini mas Rauf meraih podium 1, Adrie juga, Vito juga. Tidak hanya podium, semangat teman-teman juga meningkat bisa dilihat dari catatan waktu semakin tajam dibanding seri-seri sebelumnya,” tutup Aria.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.