Sukses

Sandy Walsh dan Jordi Amat Akan Perkuat Timnas Indonesia, Proses Naturalisasi Dipercepat

Sandy Walsh, Jordi Amat dan dua pemain keturunan Indonesia lainnya di ajukan oleh Shin Tae-yong untuk perkuat timnas Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, berusaha untuk membantu keinginan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong yang mengajukan empat pemain keturunan Indonesia yang berkarir di luar negeri untuk dinaturalisasi.

Sandy Walsh, Jordi Amat, dan dua pemain lainnya dipilih oleh Shin Tae Yong untuk memperkuat skuad Merah Putih.

Dilansir bola.com (12/11), Shin Tae-yong menjawab beberapa pertanyaan saat pelepasan Timnas Indonesia ke Turki di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, "mereka sudah punya darah Indonesia. Saya sudah mengajukan ke Pak Iriawan. Pak Iriawan berusaha akan membantu."

Shin Tae-yong juga menambahkan jika empat pemain itu berada di Timnas Indonesia, Indonesia dinilai akan lebih kuat di Asia Tenggara.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Darah Indonesia dari Sang Ibu

"Sebenarnya ada pemain lagi selain empat itu. Namun, kami fokus pada empat pemain yang saya inginkan lebih dulu," ucap Shin Tae-yong.

Sandy Walsh dan Jordi Amat diketahui memiliki darah keturunan Indonesia dari pihak ibu. "Proses (menjadi WNI) cukup panjang ya, tapi kami akan lapor ke pemerintah, minta dispensasi percepat mereka untuk jadi pemain timnas," ucap Iriawan.

Mochamad Iriawan menyerahkan kebebasan pemilihan pemain pada pelatih yang berhasil membawa Korea Selatan ke juara Piala AFC U-23 pada tahun 2016 silam itu.

"Yang jelas apa yang disampaikan Shin kami harus akomodir. Ini ada pemain bagus, oke kita kontrak saja dia nanti. Ada keturunannya enggak, mau main di sini enggak, apa pernah main di timna sana tidak," jelas Iriawan.

Penulis : Azarine Natazia

 

 

 

3 dari 3 halaman

Infografis Shin Tae-yong Pelatih Baru Timnas Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.