Sukses

Pembalap Turki Bisa Ukir Sejarah di Super Bike Mandalika

Sejarah bisa tercipta di Kejuaraan World Super Bike (WSBK) seri Mandalika, Indonesia, Sabtu-Minggu 20-21 November 2021. Ya, di sirkuit ini pembalap Pata Yamaha, Toprak Razgatlioglu bisa menjadi juara dunia untuk pertama kalinya

Liputan6.com, Jakarta - Sejarah bisa tercipta di Kejuaraan World Super Bike (WSBK) seri Mandalika, Indonesia, Sabtu-Minggu 20-21 November 2021. Ya, di sirkuit ini pembalap Pata Yamaha, Toprak Razgatlioglu bisa menjadi juara dunia untuk pertama kalinya

Toprak saat ini memuncaki klasemen pembalap Super Bike dengan 531 poin. Toprak unggul 30 poin dari pesaing terdekatnya Jonathan Rea dari tim Kawasaki.

Jika juara di Mandalika, Toprak akan menjadi juara dunia Super Bike pertama dari Turki. Selain itu ia juga berhasil memecah dominasi Rea yang sudah tak tergoyahkan sejak 2015.

Pujian pun terlontar dari kepala tim Pata Yamaha, Paul Denning. "Toprak tidak diragukan lagi adalah pembalap paling bertalenta yang pernah bekerja sama dengan saya," kata Denning seperti dilansir Crash.

Toprak sebetulnya telat panas di Super Bike musim ini. Ia baru menguasai podium sejak seri ketiga di Donnington Park, Inggris.

Setelah sempat gagal finis di Catalunya dan Portimao, Toprak menyapu bersih seri San Juan di Argentina. Pada balapan pertama, kedua, dan super pole, ia duduk di podium pertama dan ketiga.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Masih akan Bertumbuh

Toprak saat ini masih berusia 25 tahun. Menurut Denning, Toprak masih bisa berkembang di usianya yang masih muda.

"Dia memainkan peran penting dan dia masih bisa bertumbuh. Dia bisa belajar untuk mengatur situasi, agresivitas. Tetapi dia tidak membuat kesalahan dengan caranya membalap," kata Denning mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.