Sukses

MU Percaya Diri Jadikan Brendan Rodgers sebagai Pengganti Solskjaer

MU dikabarkan yakin akan menjadikan Manajer Leicester City Brendan Rodgers sebagai pelatih kepala mereka berikutnya.

Liputan6.com, Manchester - Ole Gunnar Solskjaer masih mempertahankan pekerjaannya sebagai manajer Manchester United meski kalah 0-2 dari Manchester City. Ahli taktik asal Norwegia itu bakal bertangung jawab untuk laga lontra Watford pada matchday ke-11 Liga Inggris.

Tetapi, masa depan Solskjaer di MU masih jauh dari jelas. Laporan baru-baru ini mengklaim Brendan Rodgers telah secara lisan setuju untuk menjadi manajer di Old Trafford.

Menurut media Inggris, Man Utd semakin percaya diri untuk menunjuk pria Irlandia Utara itu sebagai manajer baru. Laporan itu juga mengklaim Rodgers merasa hampir tidak mungkin untuk menolak kesempatan pindah ke juara Liga Inggris 20 kali tersebut.

Brendan Rodgers diduga memiliki klausul pelepasan dalam kontraknya. Klausul itu dapat diaktifkan jika ada klub yang lolos ke Liga Champions melakukan pendekatan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Membantah

Pekan lalu, Rodgers menepis spekulasi tentang pekerjaan di Manchester United. Ahli strategi berusia 48 tahun tersebut menegaskan komitmennya di Leicester City.

"Saya bahkan tidak memikirkannya – dan itulah kejujuran yang brutal. Saya yakin para pendukung mungkin bosan dengan itu. Di Leicester, selalu ada tautan," katanya sepertinya dikutip Sportskeeda.

"Fokus saya selalu di sini bersama Leicester dan mengembangkan klub sepak bola ke tingkat berikutnya, di mana Anda bersaing untuk sepak bola Eropa dan menantang untuk mendapatkan kehormatan."

"Semua orang di klub, dari kepala eksekutif hingga direktur sepak bola - staf, pemain - kita semua berada di jalur yang sama, visi yang sama," tegas Rodgers.

 

3 dari 3 halaman

Karier Rodgers

Brendan Rodgers memulai karier manajerialnya dengan tim cadangan Chelsea. Dia kemudian menjadi manajer di Watford, Reading, Swansea City, Liverpool, dan Celtic sebelum pindah ke Leicester.

Rodgers sudah menang 65 kali, imbang 27 kali dan kalah 37 kali dari 129 pertandingannya bersama Leicester. Dia memimpin The Foxes meraih gelar Piala FA musim lalu dan mengangkat Community Shield awal musim ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Brendan Rodgers

  • Berita Bola