Sukses

Misi Khusus Tim Balap LDR di ISSOM 2021

Tim balap LDR melakoni musim debut pada ajang balap mobil ISSOM 2021. Mereka baru ikutan di seri 5.

Liputan6.com, Jakarta- Lockdown Daddys Racing atau LDR merupakan salah satu tim balap pendatang baru di ajang balap Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2021. LDR tak memasang target muluk, mereka membawa misi khusus di musim debutnya.

Berawal dari kecintaan terhadap mobil-mobil Eropa, khususnya BMW, LDR pun memutuskan untuk tampil di kelas European Touring Car Championship (ETCC). 

"Pada dasarnya kami penggemar mobil eropa, khususnya BMW. Seperti penggemar otomotif pada umumnya, kami suka memodifikasi mobil harian kami terutama sektor engine. seiring dengan waktu, akan lebih baik kami menyalurkan passion kami di tempat yang benar, yaitu ISSOM ETCC di sirkuit sentul," kata Bowie Sasongko, salah satu pentolan LDR, dalam keterangan tertulis.

Pada musim debut di ISSOM 2021, LDR menurunkan dua pembalap yakni Bowie Sasongko di kelas ETCC 3000 Master dan Andi Fardiansyah di ETCC 3000 Novice. Namun demikian, LDR berniat untuk terus eksis agar tim balap mereka terus berkembang dari tahun ke tahun. 

"Kami memang pendatang baru di dunia balap ini. Kami berharap tim kami dapat tumbuh berkembang dan merangkul pembalap pembalap baru untuk 2022. Jika ada teman-teman yang ingin balapan dan ingin mencari tau informasi tambahan. Silahkan hubungi kami, kami dengan senang hati dapat menambah teman baru," lanjut Bowie. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Seri 5

Bowie juga berpesan untuk para penggila kecepatan untuk lebih baik menyalurkan hobi di lintasan sirkuit karena lebih aman ketimbang kebut-kebutan di tol atau di jalan raya. 

Usai menjalani ETCC round 5 yang berlangsung Minggu (7/11/2021) akhir pekan kemarin di Sirkuit Sentul, para punggawa LDR mengalami kendala dan gagal meraih hasil maksimal. 

Bowie Sasongko terkendala gearbox, alhasil harus puas finish di posisi keempat di ETCC 3000 Master. Sedangkan Andi Fardiansyah yang berlaga di ETCC 3000 Novice tidak dapat start dikarenakan mengalami crash pada saat latihan resmi di S kecil. Kini Andi Fardiansyah sedang mempersiapkan kembali mobilnya untuk seri 6 mendatang.

3 dari 3 halaman

Target

Bicara target, mengingat LDR merupakan tim baru, mereka pun tidak mematok target muluk. Apalagi LDR sempat absen dua seri dari lima putaran yang sudah berjalan.

"Dikarenakan 2 dari 5 seri yang sudah dilaksanakan kami tidak berpartisipasi karena kesibukan pekerjaan, jadi harapan untuk juara umum di 2021 agak sulit kami capai. Tahun ini kami hanya akan fokus untuk podium di seri 6. Sambil mencari area improvement di kendaraan dan driving skill kami. Kami optimis, 2022 nanti kami menargetkan kami berdua dapat 3 besar di standing point kejurnas," pungkas Bowie.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.