Sukses

Petinggi MU Terkesan dengan Kandidat Pengganti Solskjaer

Executive vice-chairman MU Ed Woodward menganggap mantan pelatih RB Leipzig dan Schalke 04 Ralf Rangnick sebagai calon pengganti Ole Gunnar Solskjaer.

Liputan6.com, Manchester - Rentetan hasil buruk yang dialami Manchester United membuat tekanan kepada manajer Ole Gunnar Solskjaer semakin meningkat. Tetapi, menurut ESPN, juru taktik asal Norwegia itu diperkirakan tetap bertugas bahkan setelah jeda internasional.

MU idealnya ingin Solskjaer tetap menjadi manajer hingga akhir musim. Namun jika hasil buruk terus berlanjut, hierarki klub mungkin memecat pria berusia 48 tahun tersebut.

Ralf Rangnick disebut-sebut sebagai opsi potensial untuk posisi manajer Man Utd. Menurut Football 365, eks pelatih RB Leipzig dan Schalke 04 tersebut tampaknya membuat executive vice-chairman MU Ed Woodward terkesan melalui beberapa pertemuan informal di masa lalu.

Ralf Rangnick saat ini menjabat Kepala Olahraga dan Pengembangan di klub Rusia Lokomotiv Moscow. Ahli taktik asal Jerman berusia 63 tahun itu belum melatih klub sejak meninggalkan posisinya di RB Leipzig pada 2019.

Perlu dicatat Rangnick dilaporkan tertarik untuk mengambil alih ruang istirahat MU dari Ole Gunnar Solskjaer. Ia sangat dihormati di negaranya. Jurgen Klopp, Thomas Tuchel, dan Julian Nagelsmann memujinya lantaran memiliki dampak positif pada karier mereka.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Semakin terancam

Solskjaer kini berjalan di atas es tipis sebagai manajer MU menyusul serangkaian hasil buruk di Liga Inggris. Setan Merah hanya menang satu kali dari enam pertandingan.

Cristiano Ronaldo cs kalah empat kali dari enam pertandingan sebelumnya, yakni dari Aston Villa, Leicester City, Liverpool, dan Manchester City. Kekalahan dari rival bebuyutan Liverpool dan Manchester City dengan skor agregat 0-7 telah menempatkan posisi Solskjaer dalam bahaya.

Man Utd sekarang di urutan enam klasemen Liga Inggris dengan 17 poin dari 11 laga. Segalanya tidak akanmenjadi lebih mudah bagi Setan Merah dan Solskjaer karena akan melawan Watford, Chelsea, serta Arsenal pada laga berikutnya.

 

3 dari 3 halaman

Calon lainnya

Sejumlah nama lain bermunculan sebagai calon pengganti Solskjaer. Mereka di antaranya manajer Leicester City Brendan Rodgers dan pelatih Paris Saint-Germain Mauricio Pochettino.

Para petinggi MU dikabarkan telah mencapai kesepakatan lisan dengan Rodgers. Ahli taktik berusia 48 tahun tersebut akan mengambil alih posisi Solskjaer di MU.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Ralf Rangnick adalah manajer sementara klub sepakbola Manchester United.
    Ralf Rangnick adalah manajer sementara klub sepakbola Manchester United.

    Ralf Rangnick

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Berita Bola