Sukses

Cristiano Ronaldo Pimpin Pemberontakan Pemain MU Melawan Solskjaer

Cristiano Ronaldo adalah salah satu dari sejumlah pemain senior MU yang frustasi dengan manajer Ole Gunnar Solskjaer.

Liputan6.com, Manchester - Ruang ganti Manchester United tengah bergolak. Menurut The Express, Cristiano Ronaldo dikabarkan memimpin pemberontakan pemain melawan manajer Ole Gunnar Solskjaer.

Ronaldo adalah salah satu dari peningkatan jumlah pemain senior MU yang frustasi dengan Solskjaer. Manajer asal Norwegia itu mendapat sorotan karena banyak keputusan kontroversialnya yang melibatkan pemilihan tim dan taktik.

Superstar asal Portugal itu kembali bergabung dengan Man Utd dari Juventus musim panas 2021. Dia berharap dapat menginspirasi raksasa yang sedang tidur untuk merebut kembali kejayaan mereka.

Sayangnya, Setan Merah gagal membangun kemajuan selama dua musim terakhir di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer. Terlepas dari penambahan Ronaldo ke tim, juru taktik berusia 48 tahun itu tidak terlihat lebih dekat untuk membimbing timnya meraih trofi.

Tak hanya itu, Cristiano Ronaldo juga terkejut menemukan penurunan standar di Manchester United sejak kepergiannya pada 2009 silam.

Pemenang Ballon d'Or lima kali itu sebelumnya mendukung Solskjaer. Tetapi, Ronaldo yakin sekarang waktunya sudah tepat untuk perubahan di Old Trafford.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Terancam dipecat

Kekalahan MU 0-2 dari Manchester City di Liga Inggris pada akhir pekan lalu semakin mengancam posisi Ole Gunnar Solskjaer. Apalagi, dia memiliki periode yang kacau-balau, hanya memenangkan 54% dari laga sejak bergabung dengan Setan Merah pada Desember 2018.

Musim panas ini, MU merekrut bintang Real Madrid Raphael Varane dan membawa pulang Cristiano Ronaldo dari Juventus. Namun, penampilan Setan Merah di lapangan buruk.

Meski memulai musim dengan baik, MU kemudian kalah dari Young Boys, West Ham United, dan Aston Villa. Kekalahan dari Leicester City dan Liverpool semakin menambah masalah bagi Solskjaer.

Kemenangan atas Tottenham Hotspur mungkin telah memperbaiki keadaan. Tapi, kekalahan dari Manchester City di Old Trafford dikabarkan menjadi pukulan terakhir bagi Solskjaer.

 

3 dari 3 halaman

Brendan Rodgers

Manchester United kini telah dikaitkan dengan Brendan Rodgers. Para petinggi Setan Merah dikabarkan sudah mencapai kesepakatan lisan dengan manajer Leicester City tersebut.

Menurut Caught Offside (via Express Sport), Rodgers akan mengambil alih kendali di MU. Juru taktik berusia 48 tahun itu akan menggantikan Solskjaer menyusul serangkaian penampilan di bawah standar Setan Merah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Berita Bola

  • Picture First