Sukses

MU dan Brendan Rodgers Capai Kesepakatan, Solskjaer Akan Dipecat

MU dikabarkan akan memecat Ole Gunnar Solskjaer setelah mencapai kesepakatan lisan dengan Brendan Rodgers.

Liputan6.com, Manchester - Para petinggi Manchester United dikabarkan telah mencapai kesepakatan lisan dengan Brendan Rodgers. Klaim itu datang dari Caught Offside (via Express Sport).

Rodgers, yang kini berstatus manajer Leicester City, akan mengambil alih kendali di MU. Juru taktik berusia 48 tahun itu akan menggantikan Ole Gunnar Solskjaer menyusul serangkaian penampilan di bawah standar Setan Merah.

Laporan terbaru ini sepertinya menandakan bahwa tugas tiga tahun Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer MU akan segera berakhir. Dengan terus bergemanya seruan untuk pemecatan juru taktik asal Norwegia tersebut di media sosial, penggemar Man Utd pasti akan berharap rumor ini benar.

Sementara itu, Brendan Rodgers menunjukkan kerja yang mengesankan dengan Leicester City dalam beberapa tahun terakhir. Dia membawa The Foxes memenangkan dua gelar juara, yakni Piala FA dan Community Shield pawa awal tahun ini.

Rodgers bergabung dengan Leicester pada 2019 lalu setelah sukses bersama Celtic. Juru strategi asal Irlandia Utara itu membawa Celtic dua kali berturut-turut juara Liga Utama Skotlandia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rodgers membantah

Pada pekan lalu, Brendan Rodgers menepis spekulasi tentang pekerjaan di Manchester United. Dia menegaskan komitmen kepada bosnya di Leicester City.

Menurut Rodgers, fokusnya tetap pada The Foxes. "Saya bahkan tidak memikirkannya – dan itulah kejujuran yang brutal. Saya yakin para pendukung mungkin bosan dengan itu. Di Leicester, selalu ada tautan," katanya sepertinya dikutip Sportskeeda.

"Fokus saya selalu di sini bersama Leicester dan mengembangkan klub sepak bola ke tingkat berikutnya, di mana Anda bersaing untuk sepak bola Eropa dan menantang untuk mendapatkan kehormatan."

"Semua orang di klub, dari kepala eksekutif hingga direktur sepak bola - staf, pemain - kita semua berada di jalur yang sama, visi yang sama," tegas Rodgers.

3 dari 3 halaman

Solskjaer semakin terancam

Kekalahan MU 0-2 dari Manchester City di Liga Inggris pada akhir pekan lalu semakin mengancam posisi Ole Gunnar Solskjaer. Apalagi, dia memiliki periode yang kacau-balau, hanya memenangkan 54% dari seluruh pertandingan sejak bergabung dengan Setan Merah pada Desember 2018.

Musim panas ini, MU merekrut bintang Real Madrid Raphael Varane dan membawa pulang Cristiano Ronaldo dari Juventus. Namun, penampilan Setan Merah di lapangan buruk.

Meski memulai musim dengan baik, MU kemudian kalah dari Young Boys, West Ham United, dan Aston Villa. Kekalahan dari Leicester City dan Liverpool semakin menambah masalah bagi Solskjaer.

Kemenangan atas Tottenham Hotspur mungkin telah memperbaiki keadaan. Tapi, kekalahan dari Manchester City di Old Trafford dikabarkan menjadi pukulan terakhir bagi Solskjaer.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Brendan Rodgers

  • Berita Bola