Sukses

Kalah dari Manchester City, MU Catatkan Rekor Terburuk Sejak 1959

MU kini mencatatkan rekor terburuknya sejak 1959. Ia pun menjadi klub dengan jumlah kebobolan gol terbanyak dari antara 10 besar tim di klasemen teratas Liga Premier

Liputan6.com, Jakarta Manchester United kini telah melakoni 14 pertandingan kandang di semua kompetisi tanpa mencatatkan clean sheet. Melansir SportsMole, kondisi ini merupakan rekor kebobolan terburuk mereka di Old Trafford Trafford sejak 1959.

Adapun, gol bunuh diri dari Eric Bailly dan penyelesaian jarak dekat Bernardo Silva membuat Manchester City sukses menyabet kemenangan 2–0 atas Setan Merah dalam derby Manchester pada Sabtu (6/11/2021) malam WIB.

Skuad Ole Gunnar Solskjaer hingga kini tercatat telah kebobolan 17 gol di Liga Premier musim 2021-22. Hasil tersebut menjadikan MU sebagai tim yang paling banyak kebobolan di antara sepuluh besar tim teratas pada klasemen sementara Liga Inggris.

Dikutip dari Daily Star, Solskjaer sejatinya telah berupaya memperketat pertahanan mereka dengan memainkan tiga bek tengah. Keputusan ini muncul usai Setan Merah kalah 0–5 dari Liverpool beberapa waktu lalu.

Langkah tersebut sempat membuahkan hasil ketika skuad Solskjaer meraih kemenangan atas Tottenham Hotspur. Sayangnya, dalam pertandingan Liga Champions melawan Atalanta, MU kembali kebobolan dua gol dan memperoleh hasil imbang 2–2.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sistem yang Sama

Terlepas dari hasil yang telah diraih oleh Setan Merah sebelumnya, Solskjaer tetap memutuskan untuk menggunakan sistem yang sama ketika bertanding melawan The Citizens pada Sabtu malam kemarin.

Gol bunuh diri Bailly pun segera menempatkan mereka di posisi tertinggal dari sang rival. Keadaan menjadi makin buruk menjelang turun minum, ketika Bernardo Silva berhasil menggandakan keunggulan untuk tim tamu.

Pemain internasional Portugal tersebut menyelesaikan umpan silang yang didapatnya dari Joao Cancelo. Di sisi lain, De Gea juga gagal menghentikan tembakan skuad tamu hingga gol tercipta.

3 dari 3 halaman

Clean Sheet Terakhir

Adapun, clean sheet terakhir MU di Old Trafford terjadi saat melawan Granada di Liga Eropa pada April lalu. Kala itu, tim asuhan Solskjaer sukses mencatatkan kemenangan 2–0 atas lawannya.

Melansir SportsMole, pasca kekalahan Setan Merah dari City, Solaskjaer mengatakan bahwa dirinya tak takut kehilangan pekerjaan di klub pengoleksi 20 trofi Liga Inggris tersebut.

 

Penulis: Melinda Indrasari

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Eric Bailly adalah pemain sepak bola profesional yang saat ini bergabung dengan tim Manchester United.
    Eric Bailly adalah pemain sepak bola profesional yang saat ini bergabung dengan tim Manchester United.

    Eric Bailly

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Liga Premier