Sukses

MU Bakal Menyesal Antonio Conte Direbut Tottenham?

MU melewatkan kesempatan memakai jasa Conte yang kini direbut oleh Tottenham.

Liputan6.com, Jakarta- Antonio Conte pada pekan ini resmi ditunjuk menjadi manajer baru Tottenham Hotspur. Gerak cepat Tottenham menyalip Manchester United yang sebelumnya santer dikaitkan dengan Conte.

Conte akan menggantikan posisi Nuno Espirito Santo yang dipecat usai Tottenham kalah 0-3 dari MU di lanjutan Liga Inggris akhir pekan lalu.

Beberapa pekan sebelum berlabuh di Tottenham, Antonio Conte sempat dikabarkan akan dipakai MU untuk menggantikan posisi Ole Gunnar Solskjaer.

Solskjaer sempat berada di ujung tanduk setelah MU gagal menang di empat laga Liga Inggris beruntun. Apalagi Setan Merah juga dibantai 0-5 oleh rival abadi Liverpool di Old Trafford.

Namun manajemen MU memutuskan untuk terus mempercayai Solskjaer dan melewatkan kesempatan memakai jasa Conte yang sempat menganggur sejak musim panas lalu.

Padahal banyak fans MU yang berharap Conte menggantikan Ole Gunnar Solskjaer. Conte memiliki reputasi ciamik membangkitkan klub yang sedang terpuruk menjadi tim juara seperti yang pernah dilakukannya di Juventus, Chelsea dan Inter Milan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Keyakinan Silvestre

Mantan pemain MU Mikael Silvestre yakin Keluarga Glazer tak membuat kesalahan dengan melewatkan Conte. Silvestre menilai MU takkan menyesal membiarkan Conte diambil Tottenham.

"Saya tidak berpikir Manchester United melewatkan sesuatu [dengan tidak merekrut Conte]. Saya yakin Ole memiliki dukungan dari klub. Tidak ada kehilangan Conte," ujar Silvestre seperti dikutip dari Tribal Football.

3 dari 3 halaman

Prediksi

Walau yakin MU takkan menyesal melewatkan Conte, Silvestre yakin Tottenham akan bisa bangkit bersama pelatih asal Italia tersebut.

"Conte pasti bisa meningkatkan Tottenham. Dia perlu diberi beberapa sumber daya untuk merekrut pemain di jendela transfer. Dia adalah manajer yang terbukti dan dia memenangkan trofi," lanjut Silvestre.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.