Sukses

MotoGP Portugal, Ajang Kebangkitan Bagi Francesco Bagnaia dan Jack Miller

Francesco Bagnaia berusaha untuk mengejar juara di MotoGP Portugal, sedangkan Jack Miller ingin perbaiki hasil buruk di beberapa balap terakhir.

Liputan6.com, Portimao- Dua pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia dan Jack Miller bakal berusaha untuk membalas kegagalan di Misano saat ikuti MotoGP Portugal di sirkuit Algarve mulai Jumat hingga Minggu (7/11/2021). Kedua pembalap seperti diketahui terjatuh dan tidak finis balapan di MotoGP Emilia Romagna dua pekan lalu.

Mengincar podium di MotoGP Emilia Romagna, Bagnaia dan Miller malah sama-sama terjatuh di tikungan ke-15. Meski waktu terjatuh kedua pembalap berbeda.

Bagnaia sebenarnya sangat kecewa karena gagal finis di Misano. Penampilan dia sebelum itu sangat mengangumkan yaitu dua kali menang dan empat kali podium.

Penampilan seperti ini mengulang aksi Casey Stoner dengan Ducati pada 2008. Maka itu, Bagnaia diprediksi bisa juara di MotoGP Portugal akhir pekan ini.

"Juara sudah didapatkan, tapi target saya meraih hasil terbaik di setiap pekan. Jadi saya siap raih hasil bagus di Portimao," katanya seperti dikutip crash.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tak Cukup Podium

 

Bagnaia meraih hasil bagus di MotoGP Portimao yang juga digelar di sirkuit Algarve. Kali ini, dia tak hanya incar podium.

"Di seri sebelumnya, saya rebut podium meski start di belakang. Pekan ini saya akan coba rebut kemenangan," katanya.

"Kami harus mencoba raih sebanyak mungkin untuk memastikan posisi dua di klaemen MotoGP dan mencoba amankan gelar juara tim dan konstruktor. Saya yakin kami bisa bagus di Portugal," di amenambahkan.

 

3 dari 4 halaman

Bangkit

 

Sementara itu, Jack Miller tidak dalam penampilan yang bagus jelang MotoGP Portugal. Meski begitu, dia ingin bangkit dari hasil buruk.

"Sayangnya saya juga tidak finis terakhir kali balap di sini setelah crash di lap keenam. Saya kembali ke Portimao untuk memperbaiki hasil itu dan raih hasil bagus," ujarnya.

4 dari 4 halaman

Infografis MotoGP

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.