Sukses

Bos Munchen Bawa Kabar Buruk untuk MU dan City

Liputan6.com, Jakarta-  CEO Bayern Munchen Karl Heinz Rummenigge memberikan kabar buruk bagi Manchester City dan Manchester United. Rummenigge mengaku punya bocoran soal masa depan buruan MU dan City, Erling Haaland dari Borussia Dortmund.

Haaland saat ini jadi pemain paling diincar oleh klub-klub kaya Eropa. Penyerang asal Norwegia itu tampil begitu cemerlang bersama Dortmund dalam beberapa musim terakhir.

Eks pemain Molde ini diperkirakan akan meninggalkan Dortmund akhir musim nanti. Apalagi klausul pelepasannya akan aktif dan cuma bernilai 75 juta euro saja.

MU dan City menjadi dua klub yang dilaporkan paling berminat kepada Haaland. Peminat lainnya antara lain Juventus, Chelsea, Barcelona dan Real Madrid.

Haaland sangat dibutuhkan MU dan Manchester City untuk musim depan. City tak memiliki striker top sepeninggal Sergio Aguero. Sedangkan MU perlu pengganti Edinson Cavani.

2 dari 3 halaman

Bocoran Bos Munchen

Namun MU dan City nampaknya harus bekerja lebih keras jika ingin membawa Haaland. Rummenigge mengaku sudah diberitahu koleganya di Dortmund, Aki Watzke, bila Haaland kemungkinan akan bertahan di Signal Iduna Park musim depan.

"Saya baru-baru ini minum espresso dengan mantan rekan saya Aki Watzke di Munich. Dia mengatakan kepada saya bahwa dia sangat optimis bahwa Haaland masih akan bermain untuk Borussia Dortmund musim depan," kata Rummenigge dalam kolomnya untuk Bild. 

 

3 dari 3 halaman

Bergantung pada Haaland

Dortmund memang sangat ingin mempertahankan Haaland. Pasalnya klub Bundesliga tersebut begitu bergantung pada Haaland dalam urusan mencetak gol.

Mereka juga baru saja ditinggal satu pemain kuncinya. Pada musim panas 2021, MU merekrut winger andalan Dortmund Jadon Sancho.